PALAS - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padanglawas, Ny. Hj Emma Nurul Ahmad Zarnawi melantik 102 pengurus Tim Penggerak PKK Desa hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak terpilih tahun 2022. Pelantikan Tim Penggerakan PKK Desa bersamaan dengan pelantikan 102 Kepala Desa terpilih tahap ke II tahun 2022,di Gor Bercahaya Kabupaten Palas, Rabu (28/12/2022).
 
Didepan pengurus TP-PKK Desa yang baru dilantik, Hj.Emma Nurul Ahmad Zarnawi  mengatakan, kepada seluruh pengurus PKK Desa untuk bisa mengaktifkan kegiatan PKK dilingkungan desa dalam rangka kesejahteraan masyarakat.
 
"Laksanakan kegiatan positif sesuai dengan 10 Program Pokok PKK yang ada, sehingga keberadaan PKK ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya," pesaannya.
 
Selain itu menurut, Plt Ketua PKK Kabupaten Palas ini juga mengimbau, peningkatan kegiatan PKK tidak hanya dari segi kuantitas belaka, namun secara kualitas harus juga lebih baik.
 
“Kegiatan yang dilaksankan harus benar-benar menyentuh pada kebutuhan seluruh warga masyarakat, seperti pelayanan ibu dan anak yang di wujudkan dengan pelaksanaan Posyandu secara rutin dan berkala," ujarnya.
 
Ia juga mengingatkan, kegiatan lainnya seperti pembinaan dan pelayanan ibu dan anak serta masalah permberdayaan perempuan dapat menyentuh lapisan masyarakat.
 
Diharapkan, keberadaan PKK Desa perlu terus ditingkatkan dan aktifkan untuk kegiatan di lingkungan Dasa Wisma, Desa, maupun ditingkat Kecamatan.
 
Ny Emma Nurul Ahmad Zarnawi juga menekankan, kepada pengurus Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya ditengah masyarakat dengan memantapkan kegiatan Dasa Wisma dan Posyandu di setiap desa.