MADINA - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menargetkan pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2024, optimis mendapatkan total 12 kursi. Untuk mewujudkan target tersebut, DPC PKB Madina dijadikan sebagai rumah perjuangan dan akan terus melakukan konsilidasi hingga ketingkat ranting.
 
Hal itu dinyatakan Ketua Tahfiz DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar ketika diwawancarai Gosumut di kantornya Desa Aek Galoga, Jalan Willeam Iskandar Kecamatan Panyabungan pada Jumat (23/12/2022). Sehari setelah launching penjaringan bakal calon legislatif dibuka.
 
Faslah menyebut dari pileg sebelumnya PKB memperoleh sebanyak empat kursi di Kabupaten Madina. Namun, masih dianggap sebatas kawajaran jika PKB dapat meraih delapan kursi pada tahun 2024.
 
"Tapi untuk lebih meotivasi, untuk lebih kita semangati target kita (DPC PKB Madina-red) terget kita memang 12 kursi," ujarnya.
 
Untuk itu, capaian target 12 kusri di Madina, Faslah menyatakan hal itu dianggap sebagai realistis, dan dilihat dari kajian infratruktur partai PKB Madina yang mumpuni sekarang ini. Mulai dari kader partai hingga ketingkat ranting dan simpatisan.
 
Kemudian untuk merealisasikan target 12 kursi di Madina. Dia mengungkapkan pihaknya akan tetap membangun kebersamaan dan kesolidtan serta melakukan pemetaan antara para caleg DPC PKB Madina dalam bersosialiasi kepada masyarakat. Dan untuk perolehan tersebut dirinya menyatakan optimis.
 
"Target 12 kurisi di Mandailing Natal, sangat amat kita optimis dan kita dapat memperoleh target minimalnya, delapan kursi. Target maksimalnya insyaallah kita dapat memperoleh 12 kursi itu," ungkapnya.
 
Selanjutnya, Faslah menambahkan untuk penjaringan bakal calon legilastif ini merupakan salah satu tahapan diinternal partai hingga sampai ke tahapan berikutnya pada pemilu 2024 mendatang.
 
Kemudian partai belambang sembilan bintang itu akan mengumumkan peserta pemilihan legislatif yang terbaik dan berkuwalitas mereka kepada masyarakat. Dan, bahkan pada penjaringan bakal calon legislatif pileg 2024 mendatang beberapa tokoh penting di Madina sudah menyatakan bersedia bergabung dengan PKB. Ada juga dari tokoh perempuan.
 
Faslah menuturkan bahwa DPC PKB Madina sangat-lah berkomitmen untuk menghadirkan calon legislatif dari kaum perempuan dan menjadi prioritas dalam menempatkan posisi di DPRD.
 
"Artinya hasil rekrutmen, hasil komunikasi baik yang kita jalin selama ini kita yakinkan bahwa di PKB rumah kita berjuang dan rumah kita memperbaiki," imbuhnya.