MEDAN -Selasa pagi itu, di tengah kesibukan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP   PKK) Provinsi Sumatera Utara, Ibu Hj Nawal Lubis, dengan wajah ceria tetap membagi waktu untuk menyambut kedatangan rombongan Ibu-ibu pengurus MMB (Majelis Muslimah Berdzikir) Sumatera Utara di ruang rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, tanggal 20/12/2022 lalu. 
 
Didampingi Lily Marlina Lubis mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut, Nawal Lubis menyampaikan dukungannya atas rencana pelaksanaan Milad ke-1 MMB pada Januari mendatang.

“Kami sudah terima surat permohonan audiensi terkait pelaksanaan Milad tersebut dan kita upayakan segera merespon agar tidak terlalu lama menunggu. Untuk pelaksanaan Milad tersebut, silakan saja boleh pakai fasilitas aula yang ada di sini, nanti masalah konsumsi dan fasilitas lainnya boleh menghubungi ke Bagian Umum di Pemprov.” jelasnya.

Lebih jauh Nawal menceritakan banyaknya kegiatan yang sudah dilakukan berbagai organisasi di Sumut dengan memakai fasilitas aula di rumah dinas. Karena tempat ini adalah milik seluruh masyarakat Sumut. Tapi untuk saat ini tambahnya, kami tidak bisa banyak memberi fasilitas untuk konsumsi jika melebihi dari seratus orang. Terkait pengadaan budget yang harus jelas peruntukannya. Semua pengeluaran harus dibuktikan dengan kwitansi pengeluaran dilengkapi tanda tangan si penerima.

Sebagai penyemangat dan bentuk dukungan dari TP PKK, Ketua MMB Hj Dina Elldelina Meliala memohon kiranya Nawal Lubis juga bersedia menjadi Pembina di wadah MMB (Majelis Muslimah Berdzikir).

Permohonan itupun langsung disambut Nawal Lubis dan menyatakan kesediaannya.

“Kalau untuk jadi Pembina ya silakan saja, kita siap untuk mendukung kegiatan kaum Ibu yang tujuannya untuk kebaikan dan bermanfaat bagi banyak orang.” sambungnya.

Ditanya soal kegiatan apa saja yang sudah dilakukan MMB selama setahun ini, Dina menjelaskan MMB sudah rutin mengadakan kegiatan bulanan di masjid Agung dan pernah juga berkegiatan di masjid Abidin.

“Selama setahun perkumpulan ini dibentuk, alhamdulillah jamaahnya terus bertambah. Saat ini saja yang sudah terdaftar di data keanggotaan mencapai 600an orang. Itu termasuk jamaah dari Medan sekitarnya, Binjai dan ada juga yang dari Deli Serdang. Kegiatan kita agak berbeda dari pengajian biasa. Pertemuan bulanan tetap mengundang Ustadz atau Ustadzah untuk menyampaikan tausiyah. Pengajian kita buka dengan bacaan shalawat yang dibawakan oleh grup shalawat dari anggota MMB juga. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Asmaul Husna, disambung dengan bacaan Yaasin.
Setelahnya baru tausiyah yang intinya tetap bertema pada bermuhasabah diri, lalu istighfar dan dzikir bersama.” terang Dina didampingi Ketua Panitia Milad MMB, Sri Wahyuni Nukman.

Dina juga optimis MMB bisa berkembang nantinya di seluruh wilayah Sumatera Utara. “Kami semangat menebar kebaikan dan ingin membesarkan MMB dengan kumandang shalawat dan bermuhasabah diri dengan lantunan dzikir ini, agar lebih berkembang hingga ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut.” tutupnya.

Turut hadir dalam rombongan pengurus MMB antaranya, Hj Nuriandi BA selaku Penasehat MMB. Wakil Ketua Hj Hartati, Sekretaris, Elyza dan Afrida. Bendahara. Roslindawati, Rika Yunita dan Hj Aisyah. Koordinator bidang dakwah Hj Sarleni Nasution dan Hj Rita Dulong.