PALAS -SMK Negri 1 Barumun menggelar pekan olahraga dalam rangka kegiatan akhir semester sekolah.
 
Kegiatan ini pekan olahraga ini berlangsung sepekan mulai 14 - 21 Desember 2022 dengan tema "Membangun Jiwa Sportifitas dan Kreatifitas Siswa Melalui Kompetisi Olahraga".

Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun, Rita Emilia Batubara S.Ag mengatakan, kegiatan olahraga ini sebagai bentuk meningkatkan kedisplinan dan menanamkan jiwa sportifitas pada siswa.

Kata Rita, kegiatan olahraga yang di lakukan ialah, Futsal putra antar kelas, Voli putri antar kelas, Senam SKJ antar jurusan, Lari 100m putra - putri, dan lomba nyanyi antar kelas.

"Kita bisa melihat para siswa yang memiliki bakat menonjol pada bidang olahraga dan seni yang ditunjukan dalam kegiatan pekan olahraga di lingkungan sekolah," terangnya, Sabtu (17/12/2022) disela kegiatan.

Ia berharap, keseluruh siswa dapat terhindar dari kegiatan kegiatan negatif.Dengan kegiatan olahraha dapat membangun kebersamaan bersilaturahmi antar kelas dan menanamkan jiwa sportifitas setiap siswa dan siswi.

"Melalui kegiatan pekan olahraga ini dapat menumbuhkan semangat belajar dan kedisplinan yang lebih baik bagi siswa dalam upaya meraih prestasi yang menjadi kebanggana bagi diri sendiri dan orangtua," tutupnya.