PALAS - Ketua Umum  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut, M.Arifuddin Bone melantik Pengurus Cabang IMM Palas-Paluta priode 2022-2023, di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Sabtu (17/12/2022). Kegiatan pelantikan mengusung tema "Penguatan Kepemimpinan Yang Kolaboratif Memajukan Indonesia".
 
Diawali pembacaan Surat Keputusan DPD IMM Sumut oleh Sekretaris Umum,Rahmad Darmawan Daulay menyampaikan, SK Nomor : XXIV /A-1 /II /2022 dan sesuai hasil rapat pleno pengesahan Badan Pimpinan Harian PC IMM Palas-Paluta priode 2022-2023.
 
Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum DPD IMM Sumut, M.Arifuddin Bone pengambilan sumpah dan ikrar yang diikuti oleh seluruh pengurus PC IMM yang dilantik.
 
"Pelantikan ini menjadi momentum yang sangat penting dalam melaksanakan tugas dengan baik dan bisa bersinergi dan membangun komunikasi dengan semua elemen dengan mahasiswa lainnya," harapnya.
 
Ia berharap, kedepan IMM  bisa melakukan gerakan bersama dengan organisasi mahasiswa untuk melahirkan jiwa kepemimpin dan bisa menjadi garda terdepan. 
 
Dikesempatan itu, salah satu Alumni  IMM,Sahrin Siregar.MSi mengatakan, kehadiran IMM disambut baik oleh seluruh elemen maahsiswa Cipayung Plus.
 
Dikatakan,makna dari koloboratif, dapat membangun kebersamana ada hal yang penting untuk bidang keagamaan,kemasyarakat dan kegiatan sosial lainnya.
 
Sementara itu,Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi diwakili Kapolsek Barumun, AKP Miftahudin SE menyampaikan, kehadiran IMM Palas-Paluta dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah.
 
"Mari kita berkolobarasi dengan semua elemen dan pihak dalam membukti prestasi dalam gerakan mahasiswa yang memberikan manfaat bagi kelangsungan kemajuan daerah,"tegasnya.
 
Ketua Umum Pimpinan Cabang(PC) IMM Palas - Paluta yang baru dilantik, Khaidar Ansori Hasibuan priode 2022-2023 mengatakan, dengan dilnatiknya IMM Palas -Paluta ini untuk menjawab semua tantangan dengan gebrakan untuk memajukan indonesia.
 
"Kami juga selalu berharap bimbingan dari kakak alumni  untuk kemajuan gerakan IMM agar terus berkipra dengan berkolaborasi dengan semua pihak," harapnya.
 
Ia menambahkan, bahwa IMM ini merupakan gerakan kemahasiswa dengan berkolaborasi dengan seluruh pihak bisa menjalan misi visi dengan berintegritas yang memajukan gerakan mahasiswa.
 
Turut hadir dikegiatan pelantikan,Pimpinan PD Muhammadiyah Palas,Alumni IMM,Mardan Hanafi Hasibuan.SH.MH dan Pengurus Aisiyah.Pemuda Muhammadiyah,Tapak Suci, Ketua HMI, Mara Sati Hasibuan dan Pengurus, Pengurus Al Wasliyah, KNPI Palas,Pemuda Pancasila dan KAHMI, PMII Palas.