TOBA -Polres Toba laksanakan apel sinergi dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kamis (15/12/2022) di Gedung Harungguan Mardemak Mako Polres Toba.
 
Dalam Apel Sinergi yang digelar di Mako Polres Toba dipimpin langsung oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang dihadiri Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir Samsul Kasim, Pabung KODIM 0210 TU Mayor Kaminton Napitupulu di dampingi dan diikuti beberapa perwira dan jajaran personil TNI AD jajaran Kodim 0210 TU, para Kepala SKPD Pemkab Toba, Para Camat serta para Perwira dan jajaran personil Polres Toba dan para Kepala Desa berikut beberapa Stackholder lainnya.

Dalam Apel Sinergi Forkopimda oleh peserta Apel para jajaran pemangku kepentingan di jajaran wilayah Kabupaten Toba seluruh dikesempatan tersebut mengikuti arahan dan bimbingan Kapolda Sumut melalui Video Conpernce yang disampaikan Waka Polda Sumut Brigjend Pol.Dr.Dadang Haryanto.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sumut menyampaikan beberapa paparan dan harapan kedepan dalam upaya menjalankan tugas dan fungsi untuk meningkatkan pelayanan Polri/TNI dan jajaran Stacke Holder terkait untuk peningkatan Kamtibmas dan antisipasi deteksi sejak dini Kamtibmas juga di persiapan jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan datang khususnya di Nataru 2022/2023.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam amanahnya menyampaikan, menindak lanjuti perintah pimpinan, Polri memerlukan dukungan dan peran serta dari seluruh lapisan di masyarakat untuk menghadapi berbagai perkembangan situasi yang berpotensi dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

"Dalam situasi saat ini serta untuk kedepannya peran serta masyarakat sangatlah penting.hal ini dapat diwujudkan salah satunya dalam bentuk sistem pengamanan swakarsa, seperti siskamling.tentunya dengan cara Polri Humanis dengan tetap melakukan pendekatan persuasif dengan interaksi dan komunikasi Polri Sahabat Rakyat." tegas Kapolres Toba.

Ditambahkannya, untuk upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif sangat dibutuhkan langkah langkah yang proaktif serta kerja sama dan komunikasi yang sinergis baik antara Polri, TNI dan berbagai Stacke Holder terkait berikut berbagai komponen elemen masyarakat lainnya.

"Peran serta masyarakat tentu sangat kita harapkan untuk dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas," tutur Kapolres Toba.

Kapolres Toba menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta proaktif dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di setiap wilayah masing masing dengan berkoordinasi kepada setiap personil di jajaran Polres Toba dan pemerintahan setempat serta jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama.