SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, serahkan bantuan Pondok Baca Digital (Pocadi) kepada Rumah Pembinaan Keuskupan Sibolga, di Jalan Albertus, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Selasa (29/11) siang. "Bantuan yang kita serahkan ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional, yang diterima oleh Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga," kata Wakil Wali Kota Sibolga dikutip Kamis (15/11/2022).
 
Masih katanya, bantuan ini diterima sudah sebanyak 5 kali dan akan menjadi yang terakhir. Bantuan ini dikhususkan kepada anak-anak kita yang SD sampai SMA supaya bisa membaca dan dapat menambah wawasan, ini juga merupakan salah satu dari program dari pada Pemerintah yaitu menjadikan anak-anak kita pintar. 
 
"Jadi kami himbau kepada seluruh anak-anak kita dapat membaca di Perpustakaan, untuk kedepannya semoga kita bisa membuat pondok baca, bangunan serta tempat alat bacanya," ungkapnya.
 
Pastor Paroki Katedral Sibolga Simeon Yulianus, menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional, Pemerintah Kota Sibolga dan khususnya kepada bapak Wakil Wali Kota Sibolga yang secara langsung memberikan bantuan ini kepada kami," ujarnya.
 
Sambungnya, tentunya dengan adanya bantuan ini sebagai  dukungan Pemerintah kepada masyarakat, khususnya dalam mengembangkan budaya literasi, minat masyarakat untuk membaca sehingga anak-anak kita bisa bertambah wawasannya melalui membaca ini. Bantuan ini juga bisa didatangi oleh masyarakat umum dan siswa-siswa sekolah.
 
"Adapun barang bantuan Pocadi yang diserahkan antara lain, buku siap layan sebanyak 1500 eksemplar dari 350 judul, kursi 4 unit, sofa 1 unit, backdrop 1 unit, rak kabinet 1 unit, rak buku 2 unit, meja 5 unit, UPS Power 1 unit, Karpet Tile 3 unit, TV LED 1 unit, Komputer 4 unit, dan Server ID 1 unit," ungkapnya.