MEDAN - Relawan komunitas Sun Tree sukses melaksanaakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta bakti sosial pembagian sembako di Desa Paluh Kurau, Dusun XV Kurandak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Kordinator relawan Sun Tree Founder Padli Husen Alfarizih didampingi Pembina Sun Tree M. Arif Tanjung kepada wartawan mengatakan, Sun Tree mengabdi gelar bakti sosial dengan tema "Meningkatkan Ukhuwah dan Silaturahmi hingga di Pelosok Negeri" bertujuan mempererat tali silaturrahmi dengan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, sebagaimana dikutipdari siaran pers Rabu (14/12/2022), meski cuaca dan kondisi perjalanan disertai hujan lebat, tim relawan Sun Tree tidak jenuh bekerja melaksanakan kegiatan yang sudah lama dijadwalkan.

Banyak lika-liku yang dihadapi dari persiapan anggaran sampai puncak kegiatan. Apalagi melihat akses ke lokasi kegiatan sangat jauh di tempuh sampai memakan waktu beberapa jam. Akses ke lokasi kegiatan ada dua jalur, yaitu jalan darat dan laut. Walaupun kondisi cuaca kurang baik tidak menghalangi semangat para relawan Sun Tree untuk menuju ke lokasi untuk melaksanakan kegiatan demi kegiatan.

Lebih lanjut Arif Tanjung, dalam perjalanan untuk mencapai lokasi kegiatan, pihaknya sangat prihatin dengan keadaan akses jalan yang penuh dengan kubangan seakan tidak tersentuh pembangunan Pemkab Deli Serdang. Pihaknya berharap pemerintah segera membangun dan memperbaiki jalan tersebut.

Arif Tanjung selaku tokoh Sumut meminta kepada Bupati Deli Serdang dan Gubernur Sumatera Utara untuk dapat memperhatikan khususnya kesenjangan sosial daerah ini. "Kita juga berharap akses jalan Desa Paluh Kurau segera dibenahi untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat," tegasnya.

Kalau akses jalan sudah membaik itu akan mendukung roda perekonomian masyarakat setempat. "Kita yakin dan percaya dengan kinerja Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Deli Derdang pasti dapat tersentuh dengan segera memperbaiki dusun XV Kurandak yang jauh dari ketertinggalan." tegasnya.

Sekaitan dengan itu, Alhamdulillah serangkaian kegiatan yang dipersiapkan relawan Sun Tree mengabdi untuk warga desa terlaksanakan dengan baik. Adapun kegiatan yang dilaksakan antara lain mendongeng, cek kesehatan gratis, Nnonton bareng, game dan pembagian 50 paket sembako kepada masyarakat.

Kegiatan Sun Tree Mengabdi juga berbarengan dengan kegiatan Rumah Internet dalsm pemberdayaan pendidikan di Dusun XV Kurandak. "Terimakasih kepada pengurus relawan Sun Tree yang telah membuat kegiatan ini dengan membatu warga Kurandak sehingga kami sangat terbantu," ucap Chairani, mahasiswa UINSU perwakilan Rumah Internet.

Begitu juga harapan tokoh masyarakat setempat Ahmad Mazeni yang berharap kegiatan bakti sosial ini tidak hanya berhenti sampai di sini. "Kita menunggu kegiatan selanjutnya. Harapan masyarakat kepada Tim Sun Tree mudah- mudahan nanti Pemerintah Deli Serdang segera memperbaiki akses jalan dan Infrastruktur di Desa Paluh Kurau DusunXV Kurandak," pungkasnya.*