SERGAI - Polres Serdang Bedagai melaksanakan giat pengamanan bakti sosial Akbar Distrik 307 A2 Lion Club Medan Raya di Titik Temu Sergai Food Court di aula Kafe Titik Temu Sergai (TTS) Good Court Jalan Medan - Tebing Tinggi Dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Minggu ( 11/12/2022). Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sergai, Kompol Lengkap S Siregar selaku koordinator PAM, Kapolsek Perbaungan, AKP M. Pandiangan selaku KA PAM dan seluruh personil Polres Serdang Bedagai.

"Dalam bakti sosial, Akbar Distrik 307 A2 Lion Clup Medan Raya menyerahkan bantuan 1500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa di wilayah hukum Polsek Perbaungan,"kata Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud melalui kasi Humas Iptu Junaidi dalam keterangan resmi kepada wartawan, Senin (12/12).

Lanjut Kasi Humas, bantuan yang diberikan yaitu berupa beras satu zak seberat 5 Kg, Minyak goreng 1 bungkus ukuran  1 Kg, Mie Instan 1 kotak dan 1 Bungkus Miehun.

Ia menambahkan, dalam kegiatan bansos tersebut agar masyarakat tidak berkumpul untuk pembagian bansos di bagi 3 tahap atau 3 kelompok.

Tahap pertama dengan kartu kuning untuk  500 paket sembako dalam pembagian dari sekira pukul 09.00 wib sampai sekira pukul 10.00 WlB. Kemudian Kartu warna biru untuk 500 paket sembako dengan pembagian sekira pukul 10:00WIB sampai sekira pukul 11:00WIB dan kartu warna hijau untuk 500 paket sembako lagi dibagi dari pukul 11: 00 WiB sampai 12:00WIB.

"Namun apabila terlambat atau telah melewati waktu pembagiannya dapat saja mengantre untuk mengambil sembakonya," papar Kasi Humas.

Sebelumnya, anggota DPRD Sergai, Ferianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Presiden Lion Club yang telah memberikan bantuan sembako sebanyak 2.000 paket, dimana sebanyak 500 paket untuk Kecamatan  Dolok Masihul  dan 1500 paket sembako dibagikan di Kecamatan Perbaungan.

"Kegiatan ini luar biasa dan harapannya kedepan kegiatan ini terus berlangsung yang merupakan tugas Mulia, semoga tuhan memberikan limpah rezekinya kepada donatur," papar Ferianto

Sementara itu, Distrik Gubernur Lions Club' Medan Raya, Maria Simamora menyampaikan banyak terima kasih kepada bang Aing Dombu yang telah membantu tempat pembagian bansos dan kepada memberbanyak terima kasih dimana hari ini kita berbagi kasih sebanyak 2000 sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga tuhan memberkati kita semua dan kegiatan yang mulia ini dapat berbagi terus kepada masyarakat, dimana saat ini Lion Club sudah punya member 4000 orang lebih yang sudah berdiri seratus tahun yang lalu, namun di kota Medan baru ada lima puluh tahun yang lalu," sebutnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai M.Ilham Ritongga menyampaikan terima kasih atas kegiatan bansos dari Lion Club Medan Raya yang telah melaksanakan bakti sosial ini yang sangat membantu masyarakat yang terkena bencana banjir.

"Semoga bantuan yang diberikan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang lagi sedang membutuhkanya," pungkasnya.

Dandim 0204 Deli Serdang Letkol. Czi Yoga Febrianto, SH, M.Si mengucapkan terimakasih kegiatan bansos yang telah dilakukan Lion Club Medan Raya dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari banjir di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Terimakasih kepada onwer TTS  yang telah membantu tempat pembagian Bansos ini hingga terlaksana dengan baik keranya kegiatan ini terus berlanjut," pungkasnya.

Turut hadir, Bupati Serdang Bedagai yang diwakili staf ahli Hendri Suharto, Pasi Intel Kodim 0204 Deli Serdang Kapten Inf. HARIS. Camat Perbaungan, M. Fahmi, S.STP,MAP, President Lions Club' Medan, Rusli, Lurah Tualang, Erwin Harianto, Onwer TTS, Aieng Dombo.