TOBA - Bencana longsor akibat hujan terjadi pada jalur lintasan Jalan Negara Lintas Sumatera tepatnya di Lumban Rang, Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumbanjulu, Senin (12/12/2022) pagi.

 

Kapolres Toba melalui Kasie Humas Iptu Bungaran Samosir dalam keterangan kepada www.gosumut.com menjelaskan, peristiwa bencana longsor diketahui berkat dari laporan masyarakat sekitar pukul 06.30 Wib Senin pagi, (12/12/2022).

"Begitu menerima informasi personil Polsek Lumbanjulu bersama TNI Koramil Lumbanjulu langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pembersihan berbagai materil longsoran guna mengantisipasi arus lalulintas bisa cepat lancar dan tidak sampai menganggu aktifitas warga masyarakat," ujarnya.

Disebutkannya, personil Bhabinkamtibmas Aipda H. Siregar, Bripka S. Nasution bersama Serka H. Margolang dari Koramil Lumbanulu yang dibantu masyarakat sekitar bergerak cepat melakukan pembersihan tanah dan bebatuan longsoran berikut pohon tumbang hingga selesai dan aman untuk dilintasi kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

"Saat ini kondisi jalan yang sebelumnya tertimbun tanah longsoran gunung telah bersih dan aman untuk dilalui oleh berbagai jenis kendaraan yang melintas," ungkap Kasi Humas.