PALAS -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas (Palas) salurkan zakat kepada Asnaf Fisabililillah untuk guru MDTA dan Najir Masjid se Kecamatan Barumun dan Barumun Baru.
 
Kegiatan penyaluran zakat tersebut berlangsung di Kantor Lurah Pasar Sibuhuan untuk 125 orang guru MDTA dan 18 orang Najir Masjid untuk Kecamatan Barumun.

Sedangkan untuk Kecamatan Barumun Baru, 67 orang guru MDTA dan 13 Najir Masjid.

Pimpinan Baznas Palas, H.Paraduan Tanjung didampingi pengurus, H.Abdul Haris mengatakan, batuan zakat fisabilillah telah disalurkan kepada 223 orang bagi guru MDTA dan Najir Masjid di dua kecamatan.

"Batuan zakat ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dalam program taqwa untuk guru MDTA dan Najir Masjid," kata Abdul Haris usai penyaluran zakat, Senin (12/12/2022).

Dikatakan alokasi dana asnaf fisabilillah penerima zakat untuk guru MDTA 192 orang dan Najir Masjid sebanyak 31 orang dari Kecamatan Barumun dan Barumun Baru.

"Saat ini pihak Baznas distribusi zakat fisabilillah Untuk guru MDTA dan Najir Masjid yang sudah berlangsung di salurkan di Kecamatan Sosopan, Ulu Barumun, Barumun dan Barumun Baru," ucap H.Abdul Haris.

Kata Abdul Haris, penyaluran zakat ini untuk pemerataan distribusi, maka guru MDTA mendapat bantuan secara bergiliran setiap kecamatan.

Ia berharap, dengan adanya program yang nyata dan membawa manfaat besar kepada mustahik, semoga para muzakki dikampar tergugah hatinya menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Palas.

“Penyaluran Zakat secara transparan, kepada guru MDTA dan Najir Masjid diharapkan memberi manfaat yang besar kepada Mustahik. Semoga pengumpulan Zakat semakin meningkat,” ucapnya.

Terlihat serta dalam penyaluran zakat fisabilillah kepada penerima untuk guru MDTA dan Najir Masjid, Camat Barumun, Fauzan Taufik Dulay.SH dan stafnya serta Lurah Pasar Sibuhuan, Indra Gumaya Hasibuan.