PALAS - Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHT.MM.MSi.MH menyandang gelar Magister Ilmu Hukum dari Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan. Dengan gelar Magister Ilmu Hukum yang baru saja diraih  ini semakin lebih berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. 
 
“Berbekal ilmu yang diperoleh selama menempuh perkuliahan, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Palas," kata Plt  Bupati Palas yang baru selesai wisuda, Sabtu (10/12/2022) secara resmi menyandang gelar Magister Hukum (MH).
 
Ia menyampaikan, mahasiswa yang lulus magister pada acara Yudisium Magister(S2) Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum UPMI Medan sangat bermanfaat untuk mendukung peningkatan kemajuan SDM ditengah masyarakat.
 
Ahmad Zarnawi Pasaribu  yang lulus dengan predikat ‘sangat memuaskan’ itu menyampaikan, sebagai pelaksana tugas(Plt) Bupati di Kabupaten Padanglawas tentunya ini menjadi tantangan dan motivasi tersendiri bagi dirinya.
 
“Sehingga program-program dan kerja-kerja kenegaraan yang diamanahkan oleh konstitusi kepada saya dapat berjalan dengan baik sesuai tugas dan tanggungjawab sebagai pemimpin daerah,"ujar kepada Go Sumut melalui pesan WhatsApp, Sabtu (10/12/2022).
 
Bagi mahasiswa yang lulus Magister hari ini,lanjutnya disematkan selempang tanda kelulusan magister (S2) Ilmu Hukum  Angkatan 2022. 
 
Plt Bupati Palas menuturkan,  dunia hari ini telah mengalami transformasi serta perubahan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, berbagai perubahan terjadi begitu cepat sehingga kita dituntut untuk terus belajar dan mengasah kemampuan sebagai bekal diri kedepan.
 
“Khususnya di bidang pendidikan terjadi perubahan yang berdampak dalam pertumbuhan generasi penerus bangsa. Bukan hanya di tingkat perguruan tinggi, juga berdampak di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga sekolah dasar (SD),” sebut Ahmad Zarnawi Pasaribu.
 
Menurutnya, tentunya ini menjadi tantangan dan spirit bagi semua khusus bagi generasi muda untuk selalu berpacu menuntut ilmu 
sehingga menyesuaikan perubahan yang terjadi di tengah tantangan arus globalisasi yang tidak bisa terbendung dapat berkompetisi dengan baik.
 
Ia menambahkan, ditengah kesibukannya dalam urusan pemerintahan,masih menyempat diri untuk terus belajar menuntut ilmu dalam peningakatan kualitas dan kemampuan yang lebih baik dinasa depan.
 
"Perubahaan era globalisasi saat ini,kita dituntut untuk memiliki mendset yang kuat karena didepan kita masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui," imbuhnya.
 
Plt Bupati mengajak, semua pihak untuk melalui  segala tantangan dengan inovasi dan solusi dalam meraih cita -cita yang dibarengi dengan ilmu pengetahuan sebagai pondasi kemjauan sumber daya manusia (SDM).
 
"Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia. Saya bersemangat, melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan dan terus belajar dalam menambah wawasan pengetahuan," ungkapnya.
 
Selanjutnya Plt Bupati menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Rektor beserta jajaran yang telah memberikan pelayanan prima dan baik bagi seluruh mahasiswa Program Magister (S2) Ilmu Hukum di UPMI Medan.
 
“Tahun ini, saya merupakan alumni S2 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum UPMI Medan  yang tamat tahun 2022. Artinya begitu cintanya saya untuk terus melanjutkan studi hingga meraih gelar Magister Hukum," tambahnya.
 
Ia juga menambahkan,ilmu yang didapat 
akan kami sebarkan untuk kepentingan masyarakat dan bangsa serta kemajuan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, dejahtera dan berbudaya (Bercahaya).