PALAS -Pemkab Padanglawas menggelar Tabliqh Akbar dengan mengundang Ustad Abdul Somad yang digelar Minggu (18/12/2022) di lapangan MTsN Sibuhuan.
 
Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi mengajak masyarakat untuk beramai-ramai menghadiri tabligh akbar tersebut.

Menurutnya, momentum kegiatan tabligh akbar ini sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Padanglawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya) dan suasana yang religius.

Kegiatan tablig akbar nantinya akan diisi dengan ceramah oleh Al Ustad Abdul Somad yang sengaja diundang oleh pemerintah daerah dalam kegiatan syiar islam.

"Kegiatan tabligh akbar ini akan menambah semangat bagi masyarakat untuk menghadirinya sebagai bentuk kegiatan keagamaan yang mendukung pembangunan moral dan akhlak," kata H.Ahmad Zarnawi Pasaribu melalui pesan WhatsApp kepada Go Sumut, Jumat (9/12/2022).

Ia berharap, kegiatan keagamaan ini mendapat antusias dari masyarakat untuk ramai-ramai betkumpul dilokasi kegiatan karena indahnya membangun kebersaman dalam menyatukan komitmen mewujudkan Kabupaten Palas yang Bercahaya.

Lebih lanjut,Plt Bupati mengatakan, kegiatan tabligh akbar ini salah satu visi pemerintah Kabupaten Palas adalah mewujudkan daerah yang religius dan beriman.

Maka kegiatan tablig akbar yang digelar pemerintah daerah ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi tersebut untuk membangun peradaban yang religius ditengah masyarakat.

Plt Bupati Palas juga mengajak, seluruh masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Karena, semua itu merupakan modal utama untuk membangun daerah yang lebih maju dan berkembang pesat.

"Sehebat apapun pimpinan daerahnya, sekaya apapun daerahnya, ketika masyarakat tidak kompak antara ulama dan umara, antara pejabat, antara politisi tidak harmonis membangun kebersamaan, maka tidak akan maksimal untuk mewujudkan pembangunan daerah kearah kemajuan," ungkap H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

"Saya mengajak semua pihak, ayo terus kita rajut kebersamaan, keharmonisan, kegotongroyongan dalam menjaga persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.