MADINA - AKBP Muhammad Reza melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Mandailing Natal (Madina). Dalam inspeksi mendadak itu Kapolres memastikan tidak ada barang yang yang dilrang di dalam ruang tahanan. "Ruang tahanan ini harus terus diperhatikan dan dicek setiap saat, personel yang berjaga wajib untuk mengecek kondisi tahanan mulai termasuk kesehatannya. Jangan sampai ada tahanan yang sakit terus dibiarkan. Itu Harus segera dilaporkan," ungkap Kapolres, Jumat (9/12/2022).
 
Selain itu, AKBP Reza juga menegaskan agar seluruh personel selalu mengikuti aturan saat melakukan penjagaan.
 
"Kita betul-betul menjaga agar tidak ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, baik itu kepada tahanan maupun personel," kata Dia.
 
Selanjutnya, kata AKBP Reza, seluruh barang bawaan pembesuk wajib diperiksa sebelum diberikan kepada tahanan. 
 
"Kita juga memastikan semua tahanan tidak membawa benda-benda terlarang ke dalam sel termasuk handphone," ujranya.
 
Dia mengimbau para tahanan Polres Madina  untuk memperbanyak ibadah dan memohon ampun kepada tuhan yang maha esa tidak lagi mengulagi perbuatannnya.
 
“Silakan diperbanyak ibadah di sini dan berdoa,  jangan menambah masalah, kasihan anak, istri, dan keluarga. Sayang istri, sayang anaklah," imbuhnya.
 
Selanjutnya AKBP Reza juga mengecek langsung ke tempat pelayanan publik termasuk ke ruangan SPKT Polres Madina.
 
Dia memastikan personel jaga di SPKT itu benar- benar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan oftimal.
 
Kemudian AKBP Reza meminta ke petugas jaga untuk melaksanakan pelayanan dengan humanis, senyum. Dia juga ingatkan dalam pemberian pelayanan ke masyarakat personel tidak ada yang melakukan pungli, sehingga masyarakat terbebani.