PALAS - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padanglawas monitoring pelaksanaan ujian semester ganjil tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun. Pelaksanaan ujian madrasah semester ganjil tingkat Ibtidaiyah berlangsung selama 5 hari mulai 5-10 Desember 2022 dengan mata pelajaran ujian PKN-B,Bahasa Indonesia, Fiqih, IPS.SKI, MTK-PJOK, Bahasa Arab dan Akidah Akhlak.

"Untuk hari Jumat (9/12/2022) IPA dab Al Quran Hadist. Kegiatan ujian dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.30 WIB," kata Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan.MA usai kegiatan monitoring.

Ia berharap, semua siswa bisa mengikuti  dengan baik kegiatan ujian hingga selesai dihari terakhir ini.

Dikesempatan monitoring,ia juga berpesan, kepada siswa untuk mengikuti ujain dengan baik dan harus percaya diri dalam menjawab soal ujian yang diujikan.

"Anak-anakku semua diharapkan harus lebih teliti dalam menjawab soal ujain dan lakukan cek and ricek kembali jawaban yang di isi barulah kumpulkan kepada bapak atau ibu guru pengawas," pesan memberi nasehat kepada siswa.

Disela kegiatan monitoring,Kakan Kemenag juga menguji hafalan serta bacaan al Quran kepada peserta didik yang sufah selesai menjawab soal ujian madrasah tingkat Ibtidaiyah.
 
Kepala Madrasah MIN Paringgonan, Nur Khoiriyah, S.Pd.I menyampaikan, kehadiran Kakan Kemenag dikegiatan monitoring menjadi spirit bagi peserta didik dan juga dewan guru untuk mendorong kemajuan sumber daya manusia (SDM).

"Semua saran dan bimbingan dari bapak Kakan Kemenag akan kami terapkan dilingkungan madrasah untuk kemanuan pendidikan di madrasah tingkat Ibtidaiyah," pungkasnya.