PALAS - Penyaluran zakat fisabillillah program Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Kabupaten Padanglawas terus menyentuh para guru MDTA dan Najir Masjid. Kali ini giliran guru MDTA dan Najir Masjid di Kecamatan Ulu Barumun mencapai jumlah sebanyak 70 orang.
 
Pimpinan Baznas Kabupaten Padanglawas, Drs.H.Paraduan Tanjung didampingi pengurus,Drs.H.Abdul Haris mengatakan, guru MTDA yang menerima penyaluran zakat fisabilillah sebanyak 54 orang ditambah 16 orang Najir Masjid dengan total penerima keseluruhan sebanyak 70 orang.
 
"Penyaluran zakat yang dikelola oleh Baznas disalurkan kepada para Mustahiq di setiap kecamatan secara bergilir yang diserahkan langsung ke penerima zakat fisabilillah," terang H. Abdul Haris, Jumat (9/12/2022).
 
Ia mengungkapkan, guru MDTA sebagai tenaga pengajar bagi anak -anak bangsa untuk belajar Alquran merupakan  pekerjaan yang sangat mulia yang dapat membentengi diri untuk peningkatan keimanan.
 
Menurutnya, para guru MDTA ini memberikan pelajaran keagamaan dengan sabar terus mengajarkan kepada anak-anak dan masyarakat yang akan mengalirkan pahala dari Allah SWT.
 
Sebaliknya, lanjut H.Abdul Haris bahwa Najir Masjid adalah orang yang senantiasa  memakmurkan masjid Allah dengan pekerjaan secara ikhlas yang bertanggungjawab atas kenyamanan ummat untuk beribadah.
 
"Penerima zakat fisabilillah ini dapat dipastikan memenuhi kriteria asnif zakat sehingga berhak menerima penyaluran zakat ini,"ujarnya.
 
"Semoga penerima zakat baik guru MDTA dan Najir Masjid dapat menambah keberkahan bagi para muzakki dan kebahagiaan bagi para mustahiq," papar Abdul Haris.
 
Ia menambahkan,penyaluran dana zakat tersebut  diserahkan  langsung kepada para penerima di kantor Camat Ulu Barumun yang dihadiri Plt.Camat Ulu Barumun Damhuri Daulay.