PALAS -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas salurkan program zakat fisabilillah kepada 35 Mustahiq di wilayah Kecamatan Sosopan, Kamis (8/12/2022).
 
Pimpinan Baznas Palas, Drs. H.Paraduan Tanjung didampingi pengurus Drs.Abdul Haris mengatakan, sebanyak 35 mustahiq terdiri dari 18 guru MDTA dan 17 Najir Masjid se Kecamatan Sosopan menerima zakat fisabilillah.

Penyerahan zakat tersebut langsung diserahkan kepada penerima program zakat yang diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Baznas di Kecamatan Sosopan.

"Peran Guru MDTA sangat luar biasa khususnya dalam mengajar ayat-ayat suci Alquran kepada generasi bangsa dalam membentuk keimanan yang kuat," katanya.

Kata Paraduan, para guru MDTA yang tidak ada pamrihnya dalam mendidik anak-anak sehingga menjadi tahu dan tidak buta huruf Alquran serta pembentukan akhlak dan moral.

Disampaikan Pimpinan Baznas, bahwa yang disisihkan dari penghasilan zakat ASN,infaq serta shodaqoh dari masyarakat disalurkan untuk kepentingan kemaslahatan umat.

"Ini bentuk kepedulian kita bersama untuk para guru MDTA dan Najir Masjid untuk tetap semangat membantu anak-anak harapan bangsa belajar Alquran terutama Fiqih," ucap Paraduan.

Di kesempatan itu, Paraduan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Palas yang sangat berperan dalam pengumpulan zakat di daerah ini.

Lanjut Paraduan, zakat yang terkumpul dan dihimpun oleh Baznas Palas ini akan digunakan untuk kemaslahatan umat yang disalurkan kepada mustahiq yang berhak menerimanya.

Ia berharap, santunan zakat yang disalurkan kepada guru MDTA dan Najir Masjid dapat digunakan untuk kepentingan yang bermanfaat untuk kebutuhan keluarga dan lainnya.