PALAS - Tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli bersama dalam rangka mewujudkan Siskamtibmas yang kondusif memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Padanglawas (Palas). Sasaran wilayah sasaran patroli jalinsum  disekitar Jalan Ki Hajar Dewantara Jalur dua Sibuhuan dan Simpang SPBU dan Binanga.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi melalui Kasat Samapta, AKP. M.Husni Yusuf SH di damping Padal Ipda Friko Susfanata mengatakan kegiatan patroli presisi skala besar ini dalam rangka antisipasi gangguan kantibmas dan peningkatan arus lalulintas dengan sasaran wilayah rawan macet.
 
Dikatakan, selain rawan macet juga rawan pelanggaran dan kejahatan jalananan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
 
“Kegiatan patroli skala besar bersama personel TNI-Polri dibantu oleh personil Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas ini," katanya, Senin (5/12/2022) malam.
 
Patroli ini dilaksanakan,kata AKP Yusuf di seputaran Jalan Sibuhuan dengan melaksanakan pemantuan arus lalulintas dan situasi kamtibmas sehingga tercipta keamanan dan ketertiban yang aman dan kondisif.
 
Ia menambahkan, di pelaksanaan patroli  skala besar ini dilakukan penertiban dan penyampaian pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi undang - undang lalulintas serta  dilakukan pembubaran pemuda yang  melaksanakan balapan liar dijalur dua.
 
“Dengan adanya patroli gabungan ini,diharapkan masyarakat pengguna jalan dapat merasa aman, nyaman dan tenteram dari gangguan kantibmas," pungkasnya.