PALAS - Ratusan Crosser akan adu ketangguhan di Kejuaraan Motocross Grasstrack Sinar Halomoan memperebutkan tropi Plt  Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi. Secara simbolis, Plt Bupati didampingi Putra Mahkota Hasibuan dan Forkopimda melepas balapan awal  para crosser diawal pembukaan event kejuaraan Grasstrack Motorcross Sinar Halomoan yang digelar di Sirkuit Akbar Balaka Tinggir Sigalagala Sibuhuan, Sabtu (3/12/2022).

Turut serta rombongan Plt Bupati, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi,Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan, Sekda Arpan Nasution.S.Sos dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas.

"Melalui event kejuaraan Grasstrack Motorcross Sinar Halomoan menjadi ajang talenta muda olahraga pacu kuda besi ini menyedot perhatian masyarakat yang ingin menonton," kata Plt Bupati.

Plt Bupati berharap, jadilah tuan rumah event motorcross Grasstrack yang baik, ramah dan sopan sehingga memberikan nilai tambah yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Palas.

Menurut Plt Bupati, event motorcross ini sangat dinanti-nanti masyarakat karena selama dua tahun situasi pandemi Covid-19 yang tidak bisa melakukan kegiatan mobilisasi massa.

"Ucapan terima kasih kepada donatur dan jajaran PT Sinar Halomoan dalam memsponsori kegiatan event Grasstrack Motorcross ini sebagai penyaluran bakat kawula muda untuk tersalur dengan baik sesuai tempatnya," kata H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Melalui event ini,lanjutnya akan tersalur bakat-bakat terpendam para kawula muda untuk menjadi croser berbakat dan berkualitas yang dapat dibanggakan.

"Sebuah event Grasstrack Motorcross dikatakan sukses, apabila tidak ada zero insiden selama berlangsungnya kegiatan balapan ini," tambahnya.

Plt Bupati menambahkan, tujuan event grasstrack motorcross ini memunculkan croser yang berbakat yang mampu  mengasah keterampilan dan penyaluran bakat sehingga disibukan dengan kegiatan yang terhindari dari segala bentuk tindakan negatif yang merugikan diri sendiri seperti penyalahgunaan narkoba dan balapan liar.

"Semoga event Grasstrack Motorcross ini terus berlanjut secara berkesinambungan setiap tahun dan dapat lebih ditingkatkan dalam memasyrakat olahraga bagi kawula muda," tutupnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Event Grasstrack Motorcross, Harjusli Fahri Siregar.SSTP menyampaikan, sirkuit akbar event Grasstrack Motorcross Sinar Halomoan ini sebagai ajang bagi para crosser beradu nyali memacu tunggangannya untuk beradu cepat merebut posisi terdepan secara sportif dilintasan sirkuit.

"Tujuan kegiatan ini, lanjutnya untuk  mengolahraga masyarakat dalam menyalurkan bakat untuk menghindari aksi  balapan liar yang meresahkan masyrakat," terangnya.

Di event Grasstrack Motorcross ini di perlombakan 12 klas sebagai penyaluran bakat melalui arena sirkuit untuk menjadi crosser terbaik dan berbakat yang memiliki kemampuan ketangkasan dalam adu kemahiran.

"Event Grasstrack Motorcross dengan total hadiah sebesar Rp 80 juta memperebutkan tropi Plt Bupati Palas," katanya.

Peserta yang mengikuti kejuaraan event ini berasal dari para crosser dari wilayah Riau, Sumbar, Sumut serta Aceh yang siap berlaga adu kemahiran diarena sirkuit dalam memacu kuda besi untuk menjadi yang terbaik.

"Semoga kegiatan event ini memberi manfaat yang berguna bagi kita semua khususnya kawula muda dan para crosser daerah maupun luar daerah," pungkasnya.