PALAS - Upaya mengantisipasi tawuran di kalangan pelajar, Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi berikan penyuluhan ke sekolah SMK N 1 Barumun, Jumat (2/12/2022). Kegiatan penyuluhan antisipasi tawuran dirangkai dengan pemberian sertifikat kepada pelajar yang mengikuti pelatihan Pelajar Sahabat Polisi beberapa waktu lalu.
 
Kapolres Palas didampingi Kapolsek Barumun,AKP Miftahuddin SE memberikan penyuluhan ke para siswa dilingkungan sekolah guna mengantisipasi tawuran pelajar di wilayah hukum Polres Palas.
 
Penyuluhan itu mengusung tema" Pelajar Sahabat Polisi,Prestasi Yes, Tawuran Cemen", yang dihadiri Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim Ramgkuti dan Kepala Sekolah SMK N 1 Barumun, Rita Emilia Batubara.S.Ag  bersama para guru pendidik.
 
AKBP Indra Yanitra Irawan mengatakan, kegiatan kunjungan ke sekolah ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polres Palas dalam membentuk generasi penerus bangsa sejak dini menjadi pelajar yang berprestasi dapat membawa nama baik sekolah serta menjadi pelajar sahabat polisi.
 
“Kedatangan ke lingkungan sekolah ini  sekaligus memberikan penyuluhan seputar  kenakalan remaja dan antisipasi tawuran pelajar sekolah," katanya.
 
Dikatakan, kenakalan remaja berbagai jenis salah satunya  penyalahgunaan narkoba, nongkrong-nongkrong potensi mengarah ke tawuran pelajar dan balapan liar yang menimbulkan perkelahian antar kelompok pelajar.
 
"Melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan pelajar dapat memjaga diri dengan baik dengan tidak melakukan tawuran yang menimbulkan kerugian bagi masa depan,"tegas Kapolres saat memberikan penyuluhan yang dirangkai pemberian sertifikat pelatihan Pelajar Sahabat Polisi di SMK N 1 Barumun.
 
Kapolres menambahkan,kegiatan penyuluhan ini untuk  memberikan motivasi dan edukasi kepada pelajar agar lebih semangat belajar untuk meraih prestasi dan menghindari tawuran karena itu perbuatan cemen.
 
Ia berharap, pelajar dapat menjaga citra nama baik sekolah dengan menunjukan jati diri sebagai pelajar yang berprestasi dan memiliki komitmen anti tawuran karena merugikan masa depan.
 
Rita Emilia Batubara.S.Ag mengapresiasi Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi yang memberikan penyuluhan antisipasi tawuran pelajar sekolah.
 
"Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres yang selalu memberikan perhatian serius terhadap kepedulian pendidikam agar lebih baik dengan tidak melakukan tawuran yang berdampak negatif terhadap kelangsungan pendidikan generasi masa depan bangsa," katanya.
 
Ia juga berpesan, peserta didik untuk terus giat belajar dengan sungguh -sungguh agar memiliki prestasi yang baik dan menolak tawuran sebagai tindakan cemen yang memcoreng nama baik sekolah dan berdampak kehancuran masa depan anak bangsa.