PALAS - Persiapan arena srcuit motor cross event Sinar Halomoan Gress Track memperebutkan Tropi Plt Bupati Padanglawas (Palas) terus dikebut PT Sinar Halomoan Palas di Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun. Perusahaan asli putra daerah Kabupaten Padanglawas yang bergerak dibidang pengelolaan kelapa sawit ini berpartisipasi memberikan kontrubusi untuk ajang penyaluran bakat para croser yang ingin adu kebolehan di arena sikrkuit balapan sepeda motor.

"Saat ini pihak Perusahaan PT Sinar Halomoan sedang pemantapan arena sirkuit untuk persiapan event motor cross," kata Misran Siregar utusan PT Sinar Halomoan, Minggu (27/11/2022).

Dikatakan, lokasi ini akan difungsikan sebagai arena sirkuit balapan motor cross grass track bagi para pembalap yang uji kemampuan dari berbagai daerah wilayah Tabagsel.

"Event motor cross ini secara resmi akan dibuka oleh Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi pada 3-4 Desember 2022 dengan total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp 80 juta," terang Misran.

Ia berharap, bagi para kawula muda berbakat yang hobi balapan dapat menyalurkan bakatnya diarena sirkuit motir cross secara profesioanal untuk membuktikan kemampuan dalam balapan sepeda motor.

Misran menambahkan, event ini merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang diharapkan dapat membangkitkan kedisiplinan balapan dengan sportivitas yang baik agar dapat menyalurkan bakat untuk menjadi seorang croser andal yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat.

"Jika ingi adu nyali dan kemampuan balapan sepeda motor, jangan dijalan raya alias balapan liar tetapi salurkan diarena sirkuit sesuai tempatnya," ungkapnya.

Ia juga mengajak, pihak perusahaan lain yang  ada di Kabupaten Palas turut berpartisipasi dan berkontrubusi untuk membangkit semangat olahraga motor cross bagi kawula muda untuk kegiatan positif dan bermanfaat.

Ditempat terpisah, Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi diminta tanggapan terkait event motor cross Sinar Halomoan graas track yang akan digelar di Kabupaten Palas.

"Kita menyambut baik event tersebut sebagai penyaluran bakat positif bagi kawula muda berbakat dalam bidang balapan sepeda motor,"ujarnya.

Menurut Plt Bupati, kegiatan ini bertujuan untuk penyaluran bakat dan minat para kawula muda berbakat untuk lebih trampil dan disiplin yang dibarengi kemampuan dalam berkompetisi mengunakan fasilitas sepeda motor.

"Melalui event ini diharapkam para kawula muda dapat menyalurkan bakat balapan di arena sirkuit yang menjadi hiburan bagi masyarakat  sekaligus mengurangi kenakalan remaja dari kegiatan balapan liar yang menimbulkan keresahan masyarakat," tandasnya.