PALAS -Pemerintah Daerah Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk pembangunan Masjid Al Abror Desa Siolip, Kecamatan Barumun Baru.
 
Bantuan ini diserahkan Plt Bupati Palas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu untuk pembangunan Masjid tersebut bersama pimpinan Baznas Kabupaten Palas, H.Paraduan Tanjung dan pengurus Baznas.

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah Pimpinan OPD, unsur Forkopimcam, Camat Barumun Baru, Kepala Desa Siolip serta Panitia Pembangunan Masjid Al-Abrir, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

"Pemerintah Daerah melalui Baznas mendukung kegiatan pembangunan rumah ibadah yang merupakan tanggungjawab secara bersama," kata H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, usai menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Masjid Al Abror Desa Siolip, Sabtu (26/11/2022).

Plt Bupati mengajak, masyarakat Desa Siolip, Kecamatan Barumun Baru untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan Masjid sebagai bentuk tujuan baik untuk mendapat ridho dari Allah SWT.

"Atas kerja keras dan upaya jajaran panitia pembangunan masjid untuk segera terwujudnya rumah ibadah merupakan suatu ibadah untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Plt Bupati juga berharap, setelah dibangunnya rumah ibadah ini, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat untuk selalu memakmur masjid dalam kegiatan syiar islam.

“Mari kita berdoa bersama agar dalam pembangunan masjid ini berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dapat menambah iman dan taqwa kita semua terutama warga Desa Siolip, Kecamatan Barumun Baru dan desa sekitarnya," pungkasnya.