PALAS -Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Padanglawas bersama personel TNI Koramil 10 Binanga dan Polsek Barumun Tengah Polres Palas melakukan pencarian terhadap anak pelajar SD yang hanyut di sungai Barumun.
 

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin.H.SH mengatakan, korban anak hanyut tersebut bernama Malim Oloan Nasution(10) pelajar SD Kelas IV, mengenakan baju kaos warna hijau, celana potong corak warna hitam biru.

Bocah tersebut warga Desa Aek Buoton, Kecamatan Aek Nabara Barumun anak dari Pamusuk Nasution.

Kata Kapolsek Barumun Tengah, sekira pukul 16.30 WIB, Selasa (22/11/2022) ayah pelajar SD ini, Pamusuk Nasution sedang berada di rumahnya di Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun mendapat khabar dari Sukur Nasution.

Diktakan,tetangganya Sukur Nasution memberitahukan bahwa anaknya si Malim Oloan bersama dengan 4 anak lainnya bernama Dirman Siregar (Kelas VI), Alif Pulungan (Kelas 4), Rivai Nasution (Kelas VI) dan Sahran Nasution (KelasV) SD berusaha menyeberang sungai Barumun di Desa Aek Buaton hendak mencari brondolan sawit dikebun sawit yang berada diseberang sungai Barumun.

"Korban Malim Oloan hanyut terseret arus air sungai yang cukup deras kearah Desa Sibontar Bahal Batu," kata Kapolsek mengutip penyataan Sukur Nasution saat menyampaikan kepada orangtua korban, Rabu (23/11/2022).

Setelah menerima laporan dari tetangganya, lanjut AKP Syawaluddin, ayah korban bersama warga melaporkan hal tersebut ke Aparat Desa.

Setelah itu, secara beramai-ramai ayah korban bersama masyarakat Desa Aek Buaton berupaya melakukan pencarian ditempat kejadian dengan menelusuri lubuk-lubuk sungai Barumun untuk mencari keberadaan Malim Oloan yang hanyut terbawa arus sungai tersebut.

"Sebahagian masyarakat sudah berada di seputaran sungai Barumun yang berada dilokasi Desa Sibontar Bahal Batu, tapi tidak juga menemukan pelajar SD yang hanyut tersebut," terang Kapolsek.

Ia menambahkan, sampai saat ini pihak tim khusus dan tim gabungan Pemkab Palas dari BPBD, TNI dan Polri bersama masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap pelajar SD yang hanyut di sungai Barumun tersebut.