ASAHAN - Senam sehat sekarang telah menjadi kegemaran umat. Terutama bagi emak-emak. Tak sedikit bagi kaum hawa berminat mengikuti senam sehat. Selain mendapatkan kesehatan, rasa gembira juga mereka dapatkan. Diiringi musik asyik, wajah suka ria juga terpancar bagi mereka.
 
Dari itu, Sei Alim Coffe yang beralamatkan di Dusun IV, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan berinovasi dengan memfasilitasi para emak-emak untuk melakukan senam bersama.
 
Senam itu digelar secara rutin seminggu sekali, di tempatkan di taman cafe yang berada di belakang cafe. Selain dapat menikmati hijaunya dedaunan, para peserta senam juga mendapatkan udara yang segar. 
 
Kemudian, juga disediakan instruktur senam yang memiliki kualitas baik. Semua itu disediakan oleh Sei Alim Coffe dengan gratis.
 
Rohima, salah satu peserta mengaku sangat gembira dengan adanya Sei Alim Coffe di dekat tempat tinggalnya. Sebab, kehadiran Sei Alim Cafe telah memberikan dampak positif bagi warga sekitar.
 
"Mantap lah, senang bisa senam di sini. Kami gak perlu mengeluarkan uang untuk bersenam, karena semuanya sudah gratis," ungkapnya kepada Gosumut.com, Senin (21/11/2022).
 
Sementara, Manager Sei Alim Coffe, Kino Pangestu mengatakan, bahwa Sei Alim Cafe dibuka karena adanya niat bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat.
 
"Sei Alim Coffe dibuka karena adanya niat dari owner untuk memberikan manfaat baik kepada masyarakat setempat. Ini semua dilakukan karena owner kami sangat peduli kepada masyarakat setempat. Yang jelas bukan karena ada kepentingan pribadi, tapi memang itu niat dari owner kami," kata Kino Pangestu.
 
Pangestu juga mengungkapkan, kedepannya Sei Alim Coffe bakal memiliki program lainnya yang tujuannya untuk kepentingan bersama.
 
"Insya Allah, kedepannya bakal ada program lainnya. Untuk saat ini masih belum bisa saya jelaskan satu persatu, tapi yang penting program itu untuk kepentingan bersama. Dalam hal ini saya mengajak seluruh warga Desa Sei Alim Hasak untuk mengikuti senam bersama setiap hari Minggu. Senam ini tidak dipungut biaya, difasilitasi gratis oleh Sei Alim Coffe," tuturnya.