PALAS -Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi melalui Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan resmi menutup kegiatan perkemahan Bakti Saka Bhayangkara di Bumi Tor Sipira Manuk Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu (20/11/2022).
 
Amanat Kapolres Palas dibacakan Kasat Binmas AKP Rahmat Saleh Nainggolan menyampaikan, terimakasih kepada Kwarcab Pramuka Palas dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan perkemahan.

Ia menekankan, betapa pentingnya pelatihan Bakti Saka Bhayangkara bagi anggota Pramuka dalam pengembangan pengetahuan ke pramukaan.

"Tujuan perkemahan ini untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta meningkatkan peranan kepolisian melalui gerakan pramuka," kata Rahmad Saleh.

"Selama berlangsungnya kegiatan perkemahan telah memperlihatkan hasil yang menggembirakan, karena kakak-kakak dan adik-adik telah mengikuti dan memahami tentang Saka Bhayangkara," ungkapnya.

Perlu kita ketahui bersama, lanjut Kasat Binmas, Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan ke Bhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebagai pelopor penggerak anti narkoba.

Diharapkan, dengan kegiatan Bakti Saka Bhayangkara ini adik - adik dapat memberikan kontribusi positif dalam bidang pemeliharaan Kamtibmas, pelopor keselamatan berlalu lintas dan pelopor sadar hukum.

"Jadilah teladan dan contoh yang baik di tengah tengah masyarakat, pupuk terus semangat persaudaraan dan senantiasa menjunjung tinggi harkat dan martabat kehormatan Bhayangkara," pungkasnya.

Di rangkaian penutupan perkemahan Bakti Saka Bhayangkara diwarnai dengan acara pelepasan tanda peserta dan penyerahan hadiah bagi peserta yang berhasil meraih juara lomba Krida pelatihan Bakti Saka Bhayangkara Tahun 2022.

Hadir pada penutupan kegiatan perkemahan, PJU Polres Palas, Perwakilan Kodim 0212/TS dari Koramil 08 Barumun serta para pembina Kwarcab Palas dan pimpinan Gudep se Palas.