MEDAN - Tim basket Provinsi Aceh mengawali Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dengan hasil impresif, Sabtu (19/11/2022). Para atlet dari Universitas Syiah Kuala (USK) ini berhasil mengalahkan Provinsi Jambi dengan skor 60-54, yang berlangsung di Lapangan Sport Center Universitas Negeri Padang (UNP), Lubuk Buaya. Di quarter pertama, pertandingan berlangsung seru. Saling kejar poin terjadi. Namun Jambi leading lebih dulu dengan skor 16-18. Di quarter kedua, Jambi juga tak terbendung, Lagi-lagi leading dengan skor 28-31.

Setelah tertinggi di dua quarter, Dicky, Vannes dkk berambisi bangkit. Ikhtiar tersebut berhasil, Aceh berhasil leading di quarter ketiga dengan skor 47-36. Keberhasilan tersebut, mendongkrak semangat atlet USK tersebut.

M Ravy, M Rasyid, M Fadhil cs benar-benar tak ingin kehilangan momentum. Lewat tri poin, lay up-nya, Aceh berhasil leading 54-60. Keberhasilan mengunci poin di quarter tersebut, mengantarkan Aceh sebagai pemenang.

M Ravy menjadi pembeda di pertandingan menghadapi Jambi. Ia menyumbang 15 poin untuk Aceh. Diikuti Fadhil dan Dicky 8 poin, serta masing-masing 7 poin oleh Rayyan, Vannes, dan Rasyid.

"Alhamdulillah untuk kemenangan perdana bagi Aceh. Kami berusaha untuk meneruskan tren positif ini di pertandingan berikutnya. Mohon doanya," kata M Ravy.*