LHOKSEUMAWE -  PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang bermarkas di Krueng Geukeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara melakukan survey kepuasan lingkungan tahun 2022 sekaligus penyerahan bantuan rumah layak huni untuk warga lingkungan. Khusus gelaran survey kepuasan lingkungan dengan membagikan kuesioner dengan melibatkan ratusan masyarakat lingkungan perusahaan  yang berasal dari Kecamatan Dewantara Aceh Utara, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe serta Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen sekaligus dirangkai dengan penyerahan rumah layak huni dan bantuan beras 10 kg kepada warga diserahkan secara simbolis dipusatkan di Gedung Pertemuan Komplek Perumahan PIM, Jumat (18/11/2022).   
 
Vice President  Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan Humas PT PIM, Zulhadi, Jumat (18/11/2022) mengatakan kegiatan survey kepuasaan lingkungan dilaksanakan perusahaan setiap tahun. “Tujuannya untuk melihat respon masyarakat atas peran dan kontribusi serta tanggung jawab sosial perusahaan sehingga perlu dilakukan penilaian kepuasan lingkungan,” ungkapnya.
 
Adapun jumlah responden yang berpartisipasi sebanyak 170 orang yang berasal dari ring 1 perusahaan yakni, Gampong Tambon Tunong, Tambon Baroh, Keude Krueng Geukueh, Paloh Gadeng, Blang Mee, Blang Naleung Mameh dan mitra binaan PT PIM.
 
Selain untuk meningkatkan kepuasan survei ini bertujuan untuk mengembangkan perencanaan program berikutnya berdasarkan hasil perolehan. “Kami berharap program bantuan  yang diberikan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat,” harapnya.
 
Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum PT PIM, Rochan Syamsul Hadi mengatakan PT PIM akan terus maksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada warga lingkungan perusahaan.
 
“Perusahaan akan terus bertindak untuk memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di lingkungan perusahaan dan wilayah pemasaran yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat,” pungkasnya.
 
Sekretaris Camat Dewantara, Nur Khazi. S.IP mengatakan dengan adanya program yang diimplementasikan perusahaan seperti, bantuan rumah dhuafa, pendidikan, dan kesehatan, bisa terus berjalan secara berkesinambungan.
 
“Kami mewakili masyarakat Dewantara khususnya lingkungan berterima kasih kepada PT PIM yang telah mengimplementasikan dana CSR sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.