PALAS -Gugus Depan (Gudep) SMK N 1 Barumun mengikuti perkemahan Bakti Saka Bhayangkara di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Jumat (18/11/2022).
 

Dikesempatan ini Gugus Depsn SMK N 1 Barumun mengirim 2 sangga terdiri dari anggota pramuka penegak putra dan penegak putri.

Kepala Sekolah SMK N 1 Barumun, Rita Emilia Batubara S.Ag mengatakan, peserta didiknya yang merupakan anggota pramuka mengikuti perkemahan Bakti Saka Bhayangkara dengan tujuan untuk membentuk karakter anggota pramuka.

Dengan mengikuti perkemahan ini, lanjut Rita, anggota pramuka akan mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggungjawab yang besar dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan serta meningkatkan mental dan fisik yang lebih mantap untuk bekal bergaul dan mengintegrasikan diri ditengah masyarakat.

Kata Rita Emilia, keikutsertaan perkemahan bakti saka Bhayangkara ini tentu akan menumbuhkan kembangkan rasa persaudaraan dan persatuan dalam rangka menjadikan gerenasi muda yang memiliki karakter kebangsaan serta membentuk watak dan perilaku yang bertanggungjawab.

"Dimana anggota pramuka penegak putra dan putri SMK N 1 Barumun ikut serta di kegiatan nyata yang menunjukan darma baktinya dan berintegrasi kepada masyarakat diperkemahan ini," imbuhnya.

Ia menambahkan, anggota pramuka Gudep SMK N 1 Barumun akan mengikuti semua rangkaian kegiatan perkemahan yang berlangsung selama tiga hari mulai Jumat dan berakhir Minggu (20/11/2022) mulai dari upacara pembukaan, malam api unggun dan upacara penutupan.

Selain itu, anggota pramuka penegak putra dan putri Gudep SMK N 1 Barumun juga akan mengikuti semua perlombaan yang dilaksanakan seperti pengetahuan Krida Tibmas, Krida Lantas, Krida TPTKP, Krida Penanggulangan Bencana, pengetahuan umum Pramuka, pengetahuan umum bela diri Polri, pelatihan kedisiplinan serta penyuluhan Narkoba dan Polmas.