INHU –Reses merupakan wajib bagi anggota DPRD untuk menjaring informasi, kemudian disalurkan sesuai ketentuan dalam Kemendagri No. 162 Tahun 2004 dan PP No 25 Tahun 2004.
 

Ada tiga titik lokasi kegiatan reses di laksanakan ‘ H.Suwardi Ritonga ‘ Wakil Ketua ( Waka ) DPRD Inhu
Pertama reses berlangsung di Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu yang di sambut langsung Kepala Desa, Bedjo Susanto bersama masyarakat dengan baik.

Mereka ( masyarakat ) mengusulkan renovasi Pustu, sekolah, pembuatan tanggul serta Jembatan,

Selanjutnya reses di Desa Rawa Bangun yang di sambut langsung Kepala Desa, Aswadi bersama masyarakat, dan pihaknya mengusulkan Kanal yang ada dapat di normalisasi guna mencegah banjir, buat tanggul, lampu jalan serta memperhatikan buruknya kondisi akses jalan.

Dan terakhir, reses di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu yang di sambut langsung Ketua BPD Desa Tazarudin.”Ujar Raja Bahrial Akbar selaku Tenaga Ahli Waka II H.Suwardi Ritonga pada gosumut Kamis, ( 17/11-2022 ).

Untuk Desa Kota Lama sambung nada Raja Bahrial Akbar, meminta akses jalan ke arah menduyan dapat di perhatikan. Saat ini sudah sangat parah, termasuk pembangunan dranase, halaman Mushola dan pengadaan rabana sebagai permintaan kumpulan ibu pengajian.

Artinya dari aspirasi masyarakat, menjadi catatan prioritas untuk di usulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) nanti.”ujarnya.

Waka II DPRD Inhu, H.Suwardi Ritonga membenarkan melaksanakan kegiatan tiga titik reses, insya’allah semua usulan masyarakat akan di perjuangkan.

Alhamdulillah berjalan baik, di mana Kepala Desa, BPD, Perangkat, Tokoh Pemuda, Agama dan para Ibu PKK di titik kegiatan menyambut salam hangat dalam pelaksanaan reses tersebut.

Asal Fraksi Gerindra itu menambahkan, Saya mengucapkan terimakasih pada masyarakat, di mana antusias kehadirannya cukup luar biasa menyambut dalam kegiatan reses yang di laksanakan di tiga titik.”ujar singkat asal Dapil I itu menutup.