ASAHAN – Sejumlah remaja di Kisaran Timur Kabupaten Asahan melakukan aksi pelemparan batu ke sejumlah pengendara di malam hari dan membuat warga ketakutan. Tak jelas apa maksud dan tujuan sejumlah anak – anak yang diperkirakan masih di bawah umur ini. Polisi pun yang mendapat informasi terkait hal ini, langsung melakukan penyelidikan. Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik yang dilihat pada Kamis (17/11/2022), aksi kelompok remaja ini terekam kamera CCTV di salah satu toko milik warga. Beberapa orang diantara mereka tampak bersembunyi mengincar pengendara sepeda motor yang lewat.

Begitu tampak ada pengendara yang lewat, para remaja ini langsung melakukan pelemparan. Aksi pelemparan itu dilakukan menggunakan batu. Terlihat dalam rekaman beberapa diantara mereka sempat mengutip beberapa batu dari pinggir jalan.

Pengunggah video menyebutkan aksi itu terjadi pada Sabtu (12/11/2022) malam kemarin sekitar pukul 23:30 WIB. Lokasi disebut berada di Simpang Miso Seger, Kelurahan Siumbut-umbut, Kisaran Timur.

“Sepertinya bukan anak-anak sini. Karena kami pun enggak ada yang kenal. Kalau mereka seperti itu meresahkan sekali bikin orang takut,” kata Ramlan, warga sekitar di lokasi kejadian.

Polres Asahan menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap aksi sejumlah remaja tersebut.

“Kami lakukan penyelidikan, jika memang aksinya meresahkan masyarakat ada unsur pidananya maka akan diproses,” kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Dia pun menyebutkan pihaknya sudah berupaya melakukan kegiatan patroli malam setiap hari di sejumlah titik lokasi rawan tindak kejahatan dimalam hari untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Partoli setiap malam digelar untuk menjaga situasi kamtibmas dan kenyamanan masyarakat,” katanya.