INHU - Sekda Kabupaten Inhu Hendrizal, mengaku optimis kontingen Inhu akan masuk tiga besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Rasa optimis ini disampaikan Sekda Inhu Hendrzal saat mengukuhkan kontingen Inhu yang diketuai Ergusfian, Rabu (9/11/22) malam di gedung Dang Purnama Rengat. 
 
"Melihat segala persiapan dan semangat dari para atlet-atlet Inhu, saya yakin Kontingen Inhu akan menorehkan prestasi yang membanggakan pada Porprov X Riau yang akan digelar di Kuansing, minimal tiga besar akan diraih Kontingen Inhu," tegasnya. 
 
Dihadapan Ketua KONI Inhu Supri Handayani dan ratusan atlet beserta official serta undangan lainya, Sekda Inhu Hendrizal mengingatkan para atlet agar selalu mempunyai semangat juang yang tinggi dalam bertanding dengan mengutamakan sportifitas, serta menjaga nama baik Inhu. 
 
"Terus kobarkan semangat yang tinggi untuk meraih prestasi dalam setiap pertandingan, dengan selalu mengutamakan sportifitas. Saya yakin atlet-atlet Inhu mampu mempersembahkan medali untuk Inhu," ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut Ketua Cabang Olahraga (Cabor) yang akan bertanding pada Porprov X Riau di Kuansing yang hadir pada acara pengukuhan Kontingen Inhu, seperti Ketua Cabor Panjat Tebing, Taekwondo, Atletik dan Badminton serta Kadispora Inhu menyatakan kesiapan nya dalam memberi bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali, setelah ditanya oleh Sekda Inhu. 
 
Perhelatan olahraga di Propinsi Riau, sesuai jadwal dilaksanakan di Kabupaten Kuansing pada 12 hingga 22 November 2022. Di mana pada Porprov X Riau ini, Inhu akan mengirimkan 309 atlet beserta official dengan mengikuti 22 Cabor dari 26 Cabor yang dipertandingkan.