SIBOLGA -Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, tinjau rehab pembangunan jalan Sibolga Baru, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Rabu (09/11).
 

Tujuan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan melakukan peninjauan, guna melihat kawasan yang nantinya akan direncanakan sebagai kawasan pedagang musiman yang berada di jalan Suprapto.

"Tahun ini kita suda lakukan pembangunan jalan di Kota Sibolga. Hasil peninjauan, jalan Sibolga Baru ini akan direncanakan sebagai kawasan ekonomi," kata Wali kota Sibolga.

Ia juga mengatakan, sebagai langkah awal, Pemerintah Kota Sibolga terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada pedagang yang berjualan di jalan Suprapto, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

"Sebelum pedagang kita pindahkan ke Jalan Sibolga Baru, terlebih dahulu kita lakukan penataan, sehingga tempatnya tertata dengan baik," Ucapnya

Selain itu Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan menegaskan, jika nantinya masih ada pedagang yang membandel akan diterapkan Peraturan Daerah (Perda).

"Kita suda lakukan sosialisasi. Jika masih ada juga yang membandel langsung kita tindak tegas dan perdanya nanti akan kita buat, ini dilakukan guna menata Kota Sibolga dengan baik, sehingga dapat mendorong perekonomian di Kota Sibolga," pungkasnya.