PALAS -Sepak bola adalah salah satu olahraga permainan yang paling banyak digemari dan selalu menjadi perhatian banyak orang.
 
Selain menarik untuk ditonton, banyak orang yang juga lebih memilih untuk terlibat langsung bermain dalam olahraga ini.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, menjadi salah satu pejabat yang terjun ke lapangan hijau turnamen sepakbola Forseb Barumun Selatan Cup I Tahun 2022 di lapangan sepakbola Pagursatio, Kecamatan Barumun Selatan, Senin (7/11/2022).

Selain setiap hari sibuk dengan tugas pemerintahan, ternyata di balik itu Ahmad Zarnawi Pasaribu merupakan pecinta si kulit bundar dan memiliki bakat bermain sepak bola.

Hal itu di tunjukannya bersama tim SKPD Palas melawan tim Kepala Desa se Kecamatan Barumun Selatan. Ia turut bermain saat menghadapi tim Kepala Desa dan mencetak satu gol dengan tendangan jarak jauh ke gawang lawan sehingga mengundang tepuk tangan penonton pencinta sepakbola.

Plt Bupati dipercaya sebagai Striker oleh tim SKPD saat berada di lapangan melawan tim Kepala Desa se Kecamatan Barumun Selatan.

"Ternyata tidak hanya pandai memimpin pemerintahan, Plt Bupati juga mahir dan cukup bagus dalam bermain sepakbola," ungkap Budi Sulaiman, salah seorang warga Desa Pagursatio, Kecamatan Barumun Selatan.

Ia menilai, mental dan fisik yang melekat pada diri Plt Bupati Palas sebagai seorang pemain sepakbola juga sangat baik dan bagus.

Lanjutnya, di saat berlangsungnya permainan sepakbola ada kalanya pemain jatuh bangun tanpa mengenal menyerah terus berjuang untuk menjadi yang terbaik dan memberi semangat kepada timnya.

"Saya heran dan kagum melihat kemampuan pak Plt Bupati Palas dalam teknik bermain bola, masih terlihat sisa-sisa bakat masa muda,” ungkap Budi dengan penuh kagum.

Senada dengan Budi, salah satu Kepala Desa di Kecamatan Barumun Selatan yang ikut bermain dipertandingan perdana turnamen Forseb Barumun Selatan, Torkis Siregar juga mengakui, bahwa Plt Bupati memiliki jiwa olahraga untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam dunia sepakbola.

"Kami sangat senang dengan pertandingan hari ini, karena dapat saling mempererat hubungan silaturahmi antara pimpinan pemerintahan Kabupaten dengan pemerintahan desa," tambahnya.

“Saya cukup terkejut dan tidak menyangka kalau pak Plt Bupati selaku straker masih lihai dan mahir dan cekatan mengambil bola dilapangan dengan mengiringnya sampai kegawang lawan," kata Torkis kagum.