PADANGSIDEMPUAN - Dalam mewujudkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta meningkatkan jalinan silaturrahmi, Kapolres Padang Sidempuan mengunjungi sejumlah kediaman tokoh agama, Minggu (6/11/2022). Para tokoh agama yang disambangi Kapolres AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK yakni H Raja Harahap, ustad Ganti Tua Siregar, ustad Rahmad

Saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke kediaman ketiga tokoh agama tersebut, Kapolres didampingi KBO Intelkam Ipda Ahmad Edi Sitompul menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan silaturrahmi, yakni untuk mempererat sinergitas antara Polri dengan para tokoh agama sekaligus menyapaikan pesan Kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polres Padang Sidempuan.

Para tokoh agama tersebut, mengapresiasi atas kunjungan Kapolres ke kediamannya dan para tokoh agama siap mendukung program-program di dalam menciptakan situasi Kamtibmas Aman.

"Terimakasih banyak atas kunjungan Kapolres ke kediaman kami dan pesan Kamtibmas yang telah disampaikan Bapak Kapolres juga akan kami sampaikan ke kalangan masyarakat baik secara pribadi maupun pada saat nantinya shalat di masjid," ujar Tokoh Agama H Raja Harahap yang berkediaman di Jalan Sudirman (eks Merdeka) Kelurahan Wek I Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Hal senada disampaikan Ustadz Ganti Tua Siregar di kediamannya di Jalan Sutoyo Kelurahan Bincar Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

"Kami juga berharap besar agar situasi Kamtibmas di Padang Sidempuan terjaga dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Sementara, Ustad Rahmad selaku yayasan Tahfizh Quran juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres Padang Sidempuan yang telah datang berkunjung ke kediamannya dan siap mendukung program-program Polres Padang Sidempuan.

"Kami berharap kepada Bapak Kapolres Padang Sidimpuan agar menertibkan permainan Bilyard yang berada di Kelurahan Silandit dikarenakan permainan bilyard sampai larut malam,” pungkas Ustadz Rahmad di kediamannya di Jalan BM. Muda Kelurahan Silandit Kecamatan Padang Sidempuan Selatan.

Kasi Humas Polres Padang Sidempuan, AKP Maria Marpaung mengatakan pertemuan Kapolres dengan para tokoh agama tersebut dalam rangka mengajak dan menciptakan Kamtibmas Aman.

“Pada pertemuan silahturahmi Kapolres Padang Sidempuan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada tokoh agama dan juga memberikan Nomor Call Centerr Polres P.Sidimpuan guna memberikan Informasi dalam memelihara Kamtibmas,” ungkap AKP Maria.