PALAS -Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah(OSIM)yang di ikuti 4 pasangan calon berakhir dengan kemangan pasangan Salim Siregar kelas XI IIS 4 dan Andre Kelas XI MIA 3.
 
Pasangan duet Salim Siregar dan Andre, menang telak dari tiga rival pasangan calon lainnya dengan perolehan suara, 638 suara sehingga terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM priode 2022/2023 MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

Sementara pasangan calon No 1, Wahyu dan Eli Zahrawati meraih suara, 30 suara,pasangan calon No 2, Hamdan Ismail dan Daniel Pijor meraih suara, 112 suara dan pasangan calon No 4, Wardah Hasanah dan Febriani meraih suara, 145 suara dan suara batal sebanyak 18 suara.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahnidar Azwarni Nasution S.Ag mengatakan, hasil pemilihan OSIM kali ini dimenangkan pasangan calon Salim Siregar dan Andre atas tiga paslon pasangan lainnya.

"Salim Siregar dan Andre terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan yang dilaksanakan secara demokrasi tersebut dan terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset priode 2022/2023," terangnya, Sabtu (5/11/2022).

Proses pemilihan OSIM berjalan tertib dan sesuai tahapan yang dilakukan secara langsung dan demokrasi untuk menentukan pilihan dan memberikan hak suara sistim coblos sesuai hati nurani dari masing -masing siswa dan siswi.

Hal senada disampaikan, Wakil Kepala Madrasah, Syarif Hadi Saputra Lubis, S.Si.

Dikatakan,dari empat paslon yang maju dalam pemilihan OSIM MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, pasangan Salim Siregar dan Andre menang telah dari rival lainnya.

"Mekanisme dan proses tahapan pemilihan sesuai ketentuan dan seleksi pasangan calon telah dilakukan dengan sistim tatap muka dan secara demokrasi," imbuhnya.

Ditempat terpisah, Ketua OSIM terpilih, Salim Siregar menyampaikan, syukur dan terima kasihnya kepada seluruh teman-teman warga MAN 1 Palas Plus dan Keterampilan yang telah memilih kami paslon No 3 untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIM yang baru.

"Kami dari Paslon nomor 3 mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru serta teman – teman semua atas dukungan dan kepercayaannya yang diamanahkan kepada kami,"tutur Salim.

Ia juga berharap, dukungan dari semua teman-teman agar OSIM MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset bisa menjadi lebih bak kedepan.

"Amanah yang diberikan kepada kami, tidak mudah dan banyak tantangan. Namun demikian kami akan berkarya untuk kemajuan OSIM sesuai harapan teman-teman semua," pungkasnya.