PALAS -SMAN 1 Ulu Barumun, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.
 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di halaman sekolah tersebut, Sabtu (5/11/2022) yang dihadiri Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin SE dan para orangtua siswa,Ketua Komite Sekolah, Tabaroni Hasibuan dan mengundang penceramah, Al Ustad Zainuddin.Lc.

Kepala SMAN 1 Ulu Barumun, Bidarlis Nur Ibrahim ST mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema "Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan menuju Generasi Palas yang Bercahaya".

Untuk itu,ia berharap ke seluruh siswa-siswi dapat mengimplementasikan sifat kepribadian Rasulullah menjadi suri tauladan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadilah generasi bangsa yang memiliki kepribadian berakhlak mulia dan memiliki kemampuan dalam bidang agama sehingga menjadi bekal dimasa depan," pesannya ke peserta didiknya.

Dikesempatan itu, Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin.SE menyampaikan, kegiatan keagamaan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas yang baik dengan semua pihak.

"Melalui peringatan Maulid Nabi ini, untuk mengingatkan kita kepada Rasulullah senagai panutan kita. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua yang hadir," katanya.

Ia juga berpesan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi motivasi bagi peserta didik untuk selalu menunjukan sikap budi pekerti yang baik dilingkungan sekolah sehingga disenangi teman dan guru -guru.

Al Ustad Zainuddin dalam tausyiahnya menyampaikan, kepribadian Nabi Muhammad SAW bisa menjadi spirit bagi peserta didik untuk diterapkan dan dipedomani dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi insan yang berguna bagi kedua orangtua dan bangsa.

"Suri tauladan Nabi Muhammad SAW,patut dicontoh untuk selalu berbuat kebaikan dan membangun silaturahmi dalam meningkatkan ukhuwah islami dengan sesama siswa maupun guru," ujar Al Ustad Zainuddin dihadapan para siswa SMAN 1 Ulu Barumun.

Di kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada siswa pemenang lomba Syahril Quran, Azan dan perlombaan lainnya yang digelar pihak panitia beberapa hari lalu terhadap perwakilan dari masing-masing kelas dilingkungan sekolah tersebut.