PALAS - Personel Polsek Barumun Tengah Polres Padanglawas (Palas) menjalani tes urine secara mendadak. Tes urine dilakukan di halaman Mako Polsek Barumun Tengah oleh Dokkes Polres Palas melibatkan Pejabat Utama Polres.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin.H.SH mengatakan, kegiatan tes urine mendadak ini dilakukan untuk memastikan anggota Polri bersih narkoba.
 
"Pelaksanaan tes urine ini dilakukan secara mendadak bagi setiap personel atau anggota dilingkungan kerja Polsek Barumun Tengah," kata Syawaluddin, Rabu (2/11/2022).
 
Kegiatan tes urine terhadap personel Polres Palas sampai jajaran merupakan agenda rutin yang terus dilaksanakan  untuk mengantisipasi pencegahan terutama anggota yang mungkin melakukan pelanggaran terkait narkoba," tegasnya.
 
Dia juga menjelaskan, kegiatan tes urine tersebut sebagai rangkaian perintah dari pimpinan. Selain itu juga sebagai langkah antisipasi potensi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian.
 
"Sejauh ini tes urinenya masih berlangsung. Belum ada ditemukan yang positif. Nanti akan diinformasikan lebih lanjut," sebutnya.
 
Apabila ada anggotanya yang hasilnya positif narkoba, maka akan dilakukan pemeriksaan dan langkah untuk mendalaminya. Jika nantinya tidak ada barang bukti yang ditemukan, maka langkah dilakukan  pembinaan.
 
"Selain itu juga diberikan teguran keras.Kita akan lakukan pembinaan,hal ini untuk kebaikan mereka sendiri," pungkasnya.