TOBA - Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat berhasil masuk 50 besar dan meraih juara harapan 2 dalam kategori CHSE (Clean, Health, Safety, Environment) dalam acara penganugerahan Desa Wisata Terbaik Indonesai 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), Minggu (30/10/2022). Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan dalam persnya, Senin, (31/11/2022) mengatakan penghargaan diterima Ketua Pengelola/Pokdarwis Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat, Mike Wijaya Sinaga mewakili Bupati Simalungun Fikri F Damanik bersama Camat Girsang Sipanganbolon Marwandi Yosua Simaibang.

Ia juga mengucapakan selamat dan sukses kepada Kampung warna warni Tigarihit Parapat atas keberhasilannya masuk di 50 besar dan sukses meraih penghargaan Juara Harapan 2 dalam kategori CHSE (Clean, Health, Safety, Environment). 


"Semoga dengan raihan prestasi yang berhasil diraih dianjang Lomba Desa Wisata Terbaik Indonesai 2022 yang digelar Kemenparekraf RI akan membuat desa-desa wisata di berbagai desa se kawasan Danau Toba semakin termotifasi untuk meningkatkan kreatifitasnya dan kedepan mau berlomba-lomba untuk meraih penghargaan pada ADWI di tahun depan," ujarnya.

“Selamat kepada Kampung Warna Warni Tigarihit atas penghargaan yang telah diterima. Untuk para wisatawan silahkan datang berlibur ke Danau Toba dan menginap di Homestay yang ada di Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat, nikmati berbagai sajian dan keindahan alamnya Danau Toba di Kampung Warna Warni Tigarihit Parapat,” sambungnya.

Sebelumnya, Mieke mengatakan dengan penganugerahan ADWI 2022 dapat memberikan  semangat baru bagi Kampung Warna-Warni Tigarihit untuk bangkit semakin lebih baik lagi dalam dunia kepariwisataan.

“Semoga Kampung Warna-warni semakin jaya, semakin menarik perhatian para wisatawan untuk hadir berkunjung berwisata ke tempat kami," ungkap Mieke.

Ia berharap, ajang Desa Wisata Terbaik Indonesai yang digelar ini bisa berkelanjutan. Sehingga bisa menjadi motivasi untuk berbuat dan berkarya lebih baik lagi tentang kampung wisata sebagaimana yang di perlombakan Kemenparekraf RI.