PALAS -Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Barumun Raya Sibuhuan menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Padanglawas (BSPPL).
 

Kerjasama ini bertujuan untuk peningkatan kuliatas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan.

Bentuk kerjasama tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan perjanjian bersama untuk lima tahun kedepan, di Aula Kampus STAI Barumun Raya Sibuhuan, Senin (31/10/2022).

Penandatanganan kesepakatan ditanda tangani oleh Ketua STAI Barumun Raya Sibuhuan, H. Ismail Nasution Lc MTH dan Katua BSPPL, H Pauzan Hamidy Hasibuan.S.Ag.

Ketua STAI Barumun Raya Sibuhuan,H. Ismail Nasution mengucapkan, terimakasih atas kerjasama ini untuk kemajuan kualitas SDM di Kabupaten Palas.

Ia berharap,program kerjasama diharapkan mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di Kampus STAI Barumun Raya Sibuhuan kedepan.

“Semoga kerjasama ini membawa berkah bagi dunia pendidikan dan masyarakat Kabupaten Palas," ucapnya.

Sementara Ketua BSPPL, H Pauzan Hamidy Hasibuan menyampaikan, melalui kerjasama ini dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas, beriman dan berakhlak mulia.

Dikatakan, dengan adanya kerjasama ini, para pelajar dan mahasiswa dapat mendukung visi misi Kabupaten Palas Bercahaya dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan cerdas.

"Harapan kita kedepan, kerjasama pendidikan,penelitian dan pengabdian ini memberi kontrubusi positip dalam mendorong peningkatan kualitas SDM," pungkasnya.

Turut hadir dikegiatan penandatangan kerjasama tersebut, Pendiri STAI Barumun Raya Sibuhuan Drs. H. Syafaruddin, MA dan Sekretaris BSPPL, Misbah Fuadi Hasibuan.