TOBA -Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) menggelar acara penganugerahan Desa Wisata Terbaik Indonesai 2022 bertempat di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI, Jakarta Puat Minggu malam (30/10/2022) dengan jumlah peserta diikuti oleh 3400 desa wisata se Indonesia. 
 
Kadiv Komunikasi Publik BPODT Anderson Situmorang dalam keterangan tertulisnya yang diterima www.gosumut.com Senin, (31/11/2022) menyebutkan, dalam ajang acara puncak Anugerah Desa Wisata Indonessia 2022 tersebut Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat berhasil masuk 50 besar dan meraih penghargaan Juara Harapan 2 dalam kategori CHSE (Clean, Health, Safety, Environment).

Penghargaan diterima langsung oleh Mike Wijaya Sinaga selaku Ketua Pengelola/Pokdarwis Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat sebagai Juara Harapan 2 dalam kategori CHSE (Clean, Health, Safety, Environment) hadir mewakili Bupati Simalungun Fikri F Damanik bersama Camat Girsang Sipanganbolon Marwandi Yosua Simaibang.

Mike dalam keterangan persnya mengatakan dengan penganugerahan ADWI 2022 dapat memberikan semangat baru bagi Kampung Warna-Warni Tigarihit untuk bangkit semakin lebih baik lagi dalam dunia kepariwisataan.

“Semoga Kampung warna-warni semakin jaya, semakin menarik perhatian para wisatawan untuk hadir berkunjung berwisata ke tempat kami."ungkap Mieke.

Dalam harapannya Mike menyebutkan, kiranya ajang Desa Wisata Terbaik Indonesai yang digelar di tahun 2022 ini bisa berkelanjutan supaya memotifasi kami untuk berbuat dan berkarya lebih baik lagi tentang kampung wisata sebagaimana yang di perlombakan oleh Kemenparekraf RI.

Atas ajang ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, terkhusus untuk Kemenparekraf, Kementerian PUPR RI, BPODT, Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun, PT Propan dan BCA yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa,” ujar Mike.

Terpisah Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan dalam sambutannya yang diberikan kepada www.gosumut.com menyebutkan ucapan selamat dan sukses kepada Kampung warna warni Tigarihit Parapat atas keberhasilannya masuk di 50 besar dan sukses meraih penghargaan Juara Harapan 2 dalam kategori CHSE (Clean, Health, Safety, Environment).

Disampaikan Jimmi, semoga dengan raihan prestasi yang berhasil diraih dianjang Lomba Desa Wisata Terbaik Indonesai 2022 yang digelar Kemenparekraf RI akan membuat desa-desa wisata di berbagai desa se kawasan Danau Toba semakin termotifasi untuk meningkatkan kreatifitasnya dan kedepan mau berlomba-lomba untuk meraih penghargaan pada ADWI di tahun depan.

“Selamat kepada Kampung Warna Warni Tigarihit atas penghargaan yang telah diterima.untuk para wisatawan silahkan datang berlibur ke Danau Toba dan menginap di Homestay yang ada di Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat, nikmati berbagai sajian dan keindahan alamnya Danau Toba di Kampung Warna Warni Tigarihit Parapat,” ujar Jimmy.