PALAS -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas memberikan penghargaan kepada Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahnidar Azwarni Nasution S.Ag dan Kepala MTsN 1 Palas, Hj Mahyarni Junida Nasution S.Pd.MA.
 
Penghargaan itu diberikan atas kontribusi, dedikasi dan peran aktif mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke V tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022 sebagai tuan rumah Kabupaten Palas.

Penghargaan tersebut diberikan kepada kedua Kepala Madrasah ini, di sela kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Cafe Syariah Kantor Kemenag Palas, Senin (31/10/2022).

"Terima kasih kepada kedua Kepala Madrasah yang turut serta mensukseskan Porsadin ke V tingkat Provinsi Sumut yang berlangsung dua hari mulai 15-16 Oktober 2022 dilapangan MTsN 1 Palas," kata Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA.

Terlaksananya kegiatan Porsadin tersebut, lanjutnya, menunjukan bahwa Kabupaten Palas mempunyai potensi dan kemampuan dalam ajang tingkat Provinsi Sumut.

Kata Abdul Manan, melalui ajang Porsadin juga bermanfaat sebagai ajang promosi keindahan dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Palas.

"Kabupaten Palas sebagai tuan rumah event Porsadin tingkat Provinsi Sumut merupakan prestasi khususnya bagi FKDT Palas," terangnya.

Dikesempatan itu juga, Kakan Kamenag Palas, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Kepala MTsN 1 Palas dan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset yang telah banyak membantu suksesnya kegiatan tersebut.

"Semoga kerjasama dan dukungan ini tetap terjaga dan berkelanjutan dimasa mendatang,” ujar H. Abdul Manan dirangkai dengan pemasangan selempang penghargaan kepada kedua Kepala Madrasah.

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Palas, Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, seluruh Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA Kecamatan se Palas.