MEDAN -  Hujan deras mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara, sejak Minggu (30/10/2022) sore hingga malam. Akibatnya bencana banjir membuat jalanan kota ini seperti lautan. Banyak kendaraan terendam di jalan sehingga kesulitan melanjutkan perjalanan. Dampak hujan deras itu juga mengakibatkan puluhan rumah di beberapa kecamatan di Kota Medan mengalami kebanjiran. Diantaranya Kecamatan Medan Johor, Medan Area, dan Medan Perjuangan.

Dari video salah seorang warga yang dilihat Gosumut.com, Minggu (30/10/2022) malam. Terlihat Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan, Johor tertutup air layaknya seperti lautan.

Dalam video berlangsung, terdapat satu unit mobil yang terjebak banjir di jalan itu. Terpantau tinggi air mencapai pinggang orang dewasa dan menutupi setelah badan mobil tersebut.

Akibat peristiwa itu netizen turut berkomentar. "Kalo uda gini siapa yg tanggung jawab. Janji sebelum Pemilu gmna.. tdk ada banjir di Medan dan sekitar nya.. klo gak salah begini janjinya dlu," tulis akun @amie_gomik.

Sementara itu, Kepala BPBD kota Medan Muhammad Husni mengklaim bahwa dampak banjir hanya dirasakan oleh warga Jalan Karya Tani, Medan Johor.

"Hanya 1 titik aja di Jalan Karya Tani. Yang lain aman terkendali. Hujan rintik-rintik wilayah aman terkendali," ucapnya.