MEDAN - Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XVII. Kegiatan yang dihelat Jumat (28/10/2022), di Kopi Bang Al Jl Sisingamangaraja Medan itu terpilih Idris Sarumpaet.

 
Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut itu terpilih secara aklamasi untuk memimpin HIMMAH Medan 2022-2024. Dengan hasil Konfercab itu, Idris Sarumpaet resmi menggantikan estafet kepemimpinan Mudhofir yang telah demisioner.

Pantauan wartawan, Konfercab dihadiri oleh Ketua Pimpinan Komisariat HIMMAH se-Kota Medan.

Usai terpilih, Idris Sarumpaet mengatakan bahwa sesuai motto dan visinya, dia berharap mampu membawa HIMMAH Kota Medan menjadi himpunan mahasiswa yang aktif, kreatif, terampil sehingga terwujudnya sinergitas yang baik, selaras dan profesional yang dilandasi asas kekeluargaan.

Idris menambahkan dengan motto tersebut telah dia pegang serta selalu dijadikan pengingat dan pendorong untuk selalu berusaha lebih baik.

"Kita terus berusaha untuk komitmen pada tujuan serta sesuai dengan tema Konfercab HIMMAH Kota Medan yaitu Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Untuk Perbaikan Organisasi," kata Idris.

Hal itu juga selaras dan senada dengan yang disampaikan Ketua HIMMAH Medan Demisioner Mudhofir Hawari Azizi.

"Kita mengharapkan PC HIMMAH Kota Medan di bawah nahkoda sahabat Idris Sarumpaet lebih berjaya meningkatkan solidaritas serta aktif dan kreatif," kata Mudhofir.