PALAS - Warna warni pakaian adat dari berbagai daerah se Indonesia menghiasi peringatan Sumpan Pemuda ke 94 di Kabupaten Padanglawas (Palas). Pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia yang dikenakan para pemuda dan pemudi mencerminkan Bhineka Tunggal Ika.
 
Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi,Sabtu (29/10/2022) mengatakan,pakaian adat beragam corak warna warni yang dipakai generasi penerus bangsa ini turut memeriahkan upacara Sumpah Pemuda.
 
Dikatakan, pemuda dan pemudi yang mengenakan pakai adat dari berbagai suku di Indonesia mencerminkan keberagaman sebagai bukti bahwa adat istiadat dan kebudayaan di Indonesia sangat kaya dan beragam.
 
Lanjut Plt Bupati, melihat pemuda -pemudi tampil dengan gagah dengan mengenakan pakaian adat menimbulkan kekaguman bahwa indonesia kaya budaya adat istiadat yang terus dipertahankan sampai saat ini.
 
"Mereka yang mengenakan pakaian adat ini  juga begitu antusias mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda," ujarnya.
 
Plt Bupati menambahkan, kita tentu sangat senang melihat  penampilan para peserta yang mengenakan pakaian adat sebagai bentuk membangkitkan khasanah membudayakan adat nusantara.
 
"Berbagai design dan corak pakai adat ini diharapkan terus dikembangkan motifnya sehingga menarik perhatian yang mengambarkan filosofi suatu daerah tentang adat istiadatnya," tambahnya. 
 
Warna - warni motif pakaian adat dari berbagai daerah ini,tambahnya,tentu sangat  luar biasa, semoga kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan baik dalam melestarikan adat budaya secara berkelanjutan.