MADINA - Belasan anak- anak di Kecamatan Rantobaek, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diduga keracunan usai menyantap makanan sate keliling milik ZH. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/10/2022) malam. Akibatnya, korban yang diduga keracunan makanan tersebut mengalami mual, muntah, pusing, dan badan panas. Kesemua korban saat ini sudah mendapatkan perawatan dari tim medis.

Camat Ranto Baek Sopian mengatakan, untuk sementara ada sejumlah 16 orang yang mayoritas anak-anak dirawat di klinik kesehatan setempat.

"Untuk sementara data korban sebanyak 16 orang yang mayoritas anak-anak. Mereka masih menjalani perawatan intensif dari tim medis, karena kondisinya belum pulih setelah mengalami mual, muntah, pusing, dan badan panas," katanya, Jumat (28/10/2022).

Sopian menyampaikan laporan yang diduga keracunan makanan usai menyantap sate tersebut dia mendapatkannya dari Kepala Desa kepala Desa Tandike yang meyebabkan belasan anak-anak terpaksa dirawat.

"Informasinga se jam saat sate itu dimakan banyak anak-anak merasakan mual dan muntah,"

Sementara kondisi korban yang dirawat di tiga klinik swasta milik dokter dan bidan di Kecamatan Rantobaek tersebut kondisinya sudah membaik. Namun, sebagian masih ada yang dirawat.