PALAS -Plt. Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi secara resmi melepas 41 Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang  melaksanakan KKN di Kabupaten Palas.
 

Ceremony pelepasan mahasiswa KKN Tematik USU tersebut, Kamis (27/10/2022) di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan.

Hadir di kegiatan ceremony, Sekda Arpan Naaution S.Sos, Asisten III, Drs. Amir Soleh Nasution dan Dosen Pembimbing USU, Drs. Edi Syahrial MS.

"Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN- Tematik USU yang telah mencurahkan daya upaya dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat," Plt. Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi.

Dikatakan, wujud pengabdian ke masyarakat selama KKN Tematik di Kabupaten Palas merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pegabdian tersebut, kata Plt Bupati tentu menjadi amal sholeh bagi adik -adik serta mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Ia juga berharap, di tahun mendatang jumlah lokus Mahasiswa KKN dapat ditambah bukan hanya pada satu titik SPT seperti tahun ini.

"Di tahun berikutnya, pihak USU menambah jumlah lokus KKN untuk Kecamatan Sosopan sebagai daerah holtikultura. Apalagi saat ini Pemkab Palas sudah menjalin kerjasama dengan pihak USU," harapnya.

Plt Bupati yang juga Alumnus FKG USU juga memberikan motivasi agar Mahasiswa yang telah selesai melaksanakan KKN Tematik, terus semangat mengapai cita-cita karena dengan bekal ilmu pendidikan yang kuat akan menjadi cikal bakal menjadi seorang pemimpin.

"Saya alumnus FKG USU yang menyandang gelar seorang dokter gigj tapi mampu menjadi pemimpin daerah di Kabupaten Palas," tandasnya.