PALAS -Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Padanglawas menyerahkan bantuan buku buku bacaan pendidikan ke pihak Polsek Barumun Polres Padanglawas.
 
Penyerahan bantuan buku buku bacaan sekaligus monitoring kegiatan literasi yang terus digalakan pihak kepolisian dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan dan kualitas peserta dididik disatuan pendidikan di Kabupaten Palas.

Secara simbolis Asisten III Setdakab Palas, Drs Amir Soleh Nasution bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Palas, Hj Leli Ramayulis SKM M.Kes diterima langsung oleh Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin SE.

"Kita sangat mendukung program literasi Polsek Barumun dalam menggelora minat baca masyarakat dan peserta pendidikan dalam mendorong peningkatan wawasan pengetahuan," kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Palas, Hj Leli Ramayulis, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan, melalui program literasi ini dapat menggugah animo minat masyarakat dan pelajar untuk membudayakan giat membaca menambah wawasan pengetahuan untuk kemajuan kualitas sumber daya manusia.

"Semoga bantuan buku bacaan ini memberi manfaat yang dapat memacu minat baca masyarakat dan pelajar semakin tinggi dan terus dikembangkan sebagai budaya baca yang bernilai positip untuk kemajuan pembangunan SDM," pungkasnya.

Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin.SE mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Palas yang ikut berpartisipasi mendukung program literasi.

"Dengan adanya bantuan buku bacaan ini tentu menambah koleksi bacaan yang dapat meningkatkan wawasan pengetahuan bagi yang membaca untuk dapat di implementasikan ditengah masyarakat," tandasnya.