PALAS – Bhabinkantibmas Polsek Barumun Polres Padanglawas (Palas) sambangi Pondok Pesantren Al Muktariya Sibuhuan di Desa Bangun Raya, Kecamatan Barumun, Selasa (18/10/2022). Kegiatan sambangi Ponpes tersebut sebagai bentuk membangun silaturahmi dengan santri dan santriwati guna menyampaikan pesan-pesan Kantibmas.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan.SH mengatakan, kegiatan sambang ponpes dengan melakukan tatap muka dengan santri sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Momen sambang Ponpes ini untuk memotivasi para santri agar selalu menjunjung tinggi akhlak dan moral yamg baik yang berguna bagi bangsa dan orangtua," katanya.

Kata Rahmad Saleh, para santri harus bisa menjaga kekondusifan dilingkungan ponpes dari segala bentuk tindakan yang bertentang dengan hukum agama dan hukum negara.

Melalui kegiatan sambang Ponpes ini,lanjutnya akan memberi dampak positif terhadap santri untuk menambah wawasan pengetahuan tentang Kantibmas.

"Kehadiran Polisi ditengah masyarakat sebagai pelindung dan pelayan harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman sesaui presisi Polri," pungkasnya.