INHU - Asisten Bupati Bidang Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih mewakili Bupati Indragiri Hulu menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Maturitas SPIP Terintegrasi Pada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di Auditorium Yopi Arianto Lt 4 Kantor Bupati Kab Inhu, Kamis, (13/10/2022). Ketua pelaksana, Boyke D E Sitinjak melaporkan kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan kepada pimpinan dan satgas dalam rangka penilaian mandiri masing-masing OPD.
 
Boyke menyampaikan pada tahun 2018 kabupaten Indragiri hulu mencapai pada level 3 tingkat maturasi SPIP. "Artinya sudah terimplementasi namun masih perlu penilaian kembali untuk pencerminan dari masing-masing opd karena penilaian tersebut dilakukan langsung oleh BPKP dari sektor OPD" jelas Boyke.
 
Perwakilan tim Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Apul Pandapotan Saragih dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) diharapkan dapat memberikan keyakinan yang memadai bagi terciptanya efektivitas dan efisiensi tujuan penyelenggaraan pemerintah.
 
Asisten Bupati Bidang Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih yang membacakan sambutan Bupati mengatakan pemerintah berharap peserta dapat berkomitmen untuk mengimplementasikan sistem ini dengan baik dan benar agar SPIP kabupaten Indragiri hulu dapat meningkat.
 
Terakhir, Erlina menyampaikan harapan Bupati, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan mengaplikasikan sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien," tutupnya.