MADINA - Sebanyak 29 peserta asal Kabupaten Mandailng Natal (Madina) diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Sumut, Jumat (14/10/2022). Keberangkatan peserta tersebut dilepas Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan.
 
Dikesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat dan hati-hati di jalan dan tetap semangat di kompetisi yang ditandingkan. Karena perlombaan ini untuk mengasah dan menguji bidang seni dan olahraga. 
 
"Kami yakin anak-anak ini yang terbaik sebagai utusan. Berkat doa orangtua dan guru insya allah kita mampu meraih prestasi yang kita inginkan," ucap Bupati.
 
Dia menyampaikam perlombaan ini tak hanya saja untuk melihat kemampuan, tapi juga berdampak positif bagi masa depan.
 
Dan, kemampuan yang terus diasah dan ketaatan beragama, anak-anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan kuat.
 
"Saya yakin dan seluruh jajaran akan mendoakan kontigen ini agar selamat dalam perjalanan dan dapat meraih juara," imbuhnya.
 
Kepada guru pembimbing Bupati berharap tetap melakukan pengawasan baik dalam bertanding maupun diluar pertandingan.
 
Sukhairi juga berharap kepada guru pembimbing untuk selalu melakukan pengawasan hingga pertandingan selesai. 
 
Sebelumnya kegiatan Porsadin ini, Kabupaten Madina mengikuti 12 cabang yaitu, cabang puisi islam, cabang pidato bahasa arab dan indonesia, cabang MQK, cabang Murottal Wal Imla, cabang MTQ, cabang tahfidz juz amma, cabang kaligrafi, cabang lari sprint 60 M dan 80 M, cabang bulu tangkis, cabang tenis meja, cabang catur cepat, dan cabang cerdas cermat.
 
Diketahui Kabupaten Padang Lawas (Palas) menjadi tuan rumah Porsadin Sumut tahun 2022.